Homepage > ULASAN > Produk Pelumas Pertamina Dapat Pengakuan Internasional
Resensi
article thumbnailSejarah Panjang Pengamatan Cuaca di Indonesia

Judul Buku : BMKG, 70 Tahun Melayani Masyarakat Penulis : Tim Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Penerbit : BMKG bekerjasama dengan MAPIPTEK Tebal : viii + 206 halam [ ... ]


Artikel Lainnya
Advertorial
article thumbnailLomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

  Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


Artikel Lainnya

 

Data Pengunjung
Registered users : 5
Online : 592
Guest : 594
Members : 0

Produk Pelumas Pertamina Dapat Pengakuan Internasional

Penilaian Pengguna: / 0
JelekBagus 
alt
 
PT Pertamina Lubricants merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri, produk specialites, serta base oil untuk pasar domestik dan internasional.Sejak berdiri pada 23 September 2013, PT Pertamina Lubricants kini memimpin pasar domestik di Indonesia dan juga telah melebarkan sayapnya di kancah internasional dengan memasarkan produk-produk pelumasnya di lebih dari 14 negara meliputi wilayah Asia, Africa, Australia, Timur Tengah dan Eropa. 
 
Perusahaan dengan misi menjadi “World Top Lubricant Company” ini mengoperasikan 3 unit produksi di Gresik, Cilacap, dan Jakarta serta satu unit produksi di Thailand dengan total kapasitas lebih dari 535 juta liter per tahun.  Production Unit Jakarta merupakan pabrik pelumas terintegrasi terbesar di Asia Tenggara dengan teknologi yang canggih dan modern. 
 
Kantor dan pabrik pelumas di Thailand juga merupakan salah satu langkah yang dilakukan PT Pertamina Lubricants untuk meraih segmen Indo China. Di tahun 2014, nama perusahaan tersebut telah resmi menjadi Pertamina Lubricants Thailand Co. Ltd,. 
 
Untuk memastikan adanya pasokan pelumas ke seluruh konsumen di Indonesia, PT Pertamina Lubricants mengoperasikan 3 unit gudang yakni Gudang Nusantara Jakarta, Gudang Nusantara Cilacap dan Gudang Nusantara Surabaya dengan tujuan untuk memastikan pasokan produk di seluruh Indonesia. Gudang ini digunakan untuk menyimpan dan menyediakan stok produk pelumas siap pakai untuk di distribusikan di dalam dan luar negeri.
 
PT Pertamina Lubricants juga memiliki tujuh kantor pemasaran (Sales Region) yang bertempat di Medan, Palembang, Jakarta, Semarang, Surabaya, Balikpapan, dan Makassar.  Selain itu, PT Pertamina Lubricants juga memiliki tiga gudang pelumas yang disebut dengan Gudang Nusantara serta 24Lubricants Depot Supply Points (DSP) dan 160 lokal distributor dari Sabang sampai Merauke. Pertamina Lubricants juga mengelola lebih dari 100 Bengkel Olimart dan Bengkel Enduro di seluruh Indonesia dan pelumas kami juga tersedia di 5,000 SPBU dengan tujuan untuk menjadi semakin dekat dengan konsumen. 
 
Produk Pelumas Pertamina telah mendapatkan pengakuan dari dunia Internasional, salah satunya dibuktikan dengan menjadi technical partner Automobili Lamborghini. Dengan kerjasama ini, produk pelumas Pertamina Fastron Platinum, SAE 10W-60, VW 504.00/507.00 menjadi produk resmi yang digunakan Automobili Lamborghini untuk setiap event motorsport yang akan ditangani tim Lamborghini Squadra Corse serta dipasarkan melalui 129 outlet Lamborghini di seluruh dunia. Pelumas Pertamina juga telah mendapatkan pengakuan dari berbagai OEM meliputi Toyota, Daihatsu, Suzuki, Mitsubishi, Hino, Volvo, Mercedes Benz, BMW dan masih banyak lagi. 
 
Untuk tetap menjaga kualitas, Pertamina Lubricants merupakan satu-satunya perusahaan pelumas di Indonesia yang memiliki laboratorium uji oli tersendiri. Standar produksi dan produk kami sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) dan Standar Internasional ISO 9001 : 2008, ISO  14001 : 2004, dan ISO/IEC 17025 : 2008. Formula pelumas mengacu pada standar American Petroleum Institute (API) dan telah mencapai standar tertinggi API-SN untuk Passanger Car Motor Oil dan API-CJ untuk Commersial Diesel Oil. 
 
 
 
 

Artikel Terkait

Umum

article thumbnail Sebelas Institusi Deklarasikan Konsorsium Riset Samudera
Selasa, 26 September 2017 | Setiyo Bardono

  Jakarta, Technology-Indonesia.com – Sebelas kementerian/lembaga dan universitas sepakat mendeklarasikan Konsorsium Riset Samudera, di Jakarta, Selasa...

Review

article thumbnail Kembali Menanti Energi Alternatif
Jumat, 19 Maret 2010

Hal itu, lanjut dia, semakin menaikkan ketergantungan Indonesia kepada BBM  untuk sektor transportasi. "Padahal, sekitar 60 persen BBM diserap sektor transportasi," ujarnya.

 
iklantechno
Kolom
article thumbnailMenguak Misteri Tragedi AirAsia
21/08/2015 | Dedi Junaedi

Apa yang terjadi dengan Air Asia QZ8501? Mengapa pesawat itu jatuh, apakah masalah teknis atau human error? Sampai hari ke-15 semuanya masih misteri. Black box yang diharapkan segera bisa menguak keja [ ... ]


Artikel Lainnya
Profil Peneliti
article thumbnailBasuki Hadimuljono: Infrastruktur Handal Kunci Utama Daya Saing
05/08/2017

  Jakarta, Technology-Indonesia.com - Infrastruktur yang handal merupakan kunci utama dalam daya saing Indonesia. Penempatan infrastruktur dalam posisi sentral kebijakan pembangunan nasio [ ... ]


Profil Peneliti Lainnya
LOMBA UNTUK JURNALIS

Info Produk
Angket
Artikel Apa Yang Anda Sukai?
 
iklanmapiptek