Homepage > Pertanian & Pangan > Pertanian > Sejumlah Emiten dan Pelaku Pasar Modal Raih Top Capital Market 2017
Tanya Jawab
Hakteknas 2017, Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan
25/04/2017

Jakarta - technology-indonesia.com - Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) tahun i [ ... ]


Lainnya
    Resensi
    Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia
    22/11/2017

      Judul Buku : Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia Penulis : Giyanto, Peter Mumby, Nurul Dhewani, Muhammad Abrar, dan Marindah Yulia Iswari Penerbit : Coremap-CTI, Pusat  [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Advertorial
    Lomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

      Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


    Artikel Lainnya

     

    Data Pengunjung
    Registered users : 5
    Online : 1257
    Guest : 1257
    Members : 0

    Sejumlah Emiten dan Pelaku Pasar Modal Raih Top Capital Market 2017

    Penilaian Pengguna: / 0
    JelekBagus 

    alt

    Technology-Indonesia.com – Bertepatan dengan Hari Pahlawan, sejumlah perusahaan publik dan manajer investasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) meraih penghargaan Top Capital Market 2017. Penghargaan ini diberikan kepada emiten dan pelaku pasar modal yang dinilai memiliki kinerja yang tinggi dan memiliki reputasi perusahaan yang baik. 
     
    Penghargaan Top Capital Market 2017 diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia  bekerja sama dengan Asia Business Research Center (ABRC) dan sejumlah lembaga/ asosiasi bisnis dan pasar modal. Acara puncak penghargaan berlangsung dalam Gala Dinner TOP Capital Market 2017 di Balai Kartini, Jakarta, Jum’at (10/11/2017). 
     
    “Kegiatan Top Capital Market  2017 bertujuan membangun kepercayaan masyarakat dan citra positif emiten maupun pelaku pasar modal di Indonesia. Serta, mendorong peningkatan kinerja dan layanan emiten dan pelaku pasar modal,” ungkap Erry Firmansyah, Ketua Dewan Juri Top Capital Market 2017.
     
    Menurut Erry, semua perusahaan emiten dan manajer Investasi di BEI, diikutkan dalam penilaian. Penghargaan dibagi menjadi lima kategori yaitu TOP Corporate Reputation, TOP Emiten,  TOP Saham, TOP Manajer Investasi, dan TOP Reksadana.
     
    Ketua Penyelenggara Top Capital Market 2017,  M. Lutfi Handayani mengatakan tema yang diangkat tahun ini adalah Pasar Modal Kuat, Ekonomi Indonesia Hebat. Membaiknya kinerja emiten dan pasar modal, lanjut Lutfi, akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.
     
    Pertumbuhan ekonomi ini dapat dilihat dari pertumbuhan penggalangan dana jangka panjang di pasar modal, yang mencapai 20% atau sebesar Rp700 triliun pada tahun 2016. Hal tersebut menunjukkan bahwa pasar modal berperan besar dalam penyediaan modal untuk pengembangan bisnis dan investasi, termasuk untuk pembangunan infrastruktur, layanan publik, sekaligus meningkatkan penyerapan tenaga kerja dan penyediaan lapangan kerja.
     
    Hari-hari menjelang acara puncak Top Capital Market 2017 digelar, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI, berhasil mencapai titik tertinggi sepanjang sejarah. Yakni, mencapai angka 6.000-an. 
     
    “Di saat pertumbuhan ekonomi nasional ada di 5%-an, sudah tentu IHSG yang masuk ke rekor baru itu, menjadi penyokong cukup baik  bagi perekonomian nasional,”  kata Lutfi. 
     
    Top Capital Market 2017 bertujuan membangun kepercayaan masyarakat dan citra positif emiten maupun pelaku pasar modal di Indonesia. 
     
    “Juga, untuk mendorong peningkatan kinerja dan layanan emiten dan pelaku pasar modal. Ketika pasar modal kuat, ekonomi Indonesia hebat,” pungkasnya.
     
     

    Umum

    Inilah Rekomendasi Hasil Rakernas Kemenristekdikti 2018
    Kamis, 18 Januari 2018 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat membuka Rakernas di Medan. Foto Fatimah Harahap/Kemenristekdikti   Technology-Indonesia.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas)...

    iklantechno
    Kolom
    Capaian Kinerja 3 Tahun Kemenristekdikti
    23/10/2017 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat menyampaikan Capaian Kinerja Selama 3 tahun Kemenristekdikti di Gedung Binagraha, Jakarta, Senin (23/10/2017). Foto Timeh Harahap/Kemeristekdikti   Technology-Indo [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Profil Peneliti
    Basuki Hadimuljono: Infrastruktur Handal Kunci Utama Daya Saing
    05/08/2017

      Jakarta, Technology-Indonesia.com - Infrastruktur yang handal merupakan kunci utama dalam daya saing Indonesia. Penempatan infrastruktur dalam posisi sentral kebijakan pembangunan nasio [ ... ]


    Profil Peneliti Lainnya
      LOMBA UNTUK JURNALIS

      Info Produk
      WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

      WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

      ...
      Senin, 03 Juni 2013 14:45

      Inaco Siap Hadapi Pasar Global ASEAN

      P...
      Minggu, 05 April 2015 14:09

      Wellcomm Hadirkan Pelapis Ponsel Ekslusif

       ...
      Sabtu, 12 September 2015 23:41
      Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

      Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

      ...
      Jumat, 04 Desember 2015 16:29
      Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

      Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

      ...
      Kamis, 10 Desember 2015 12:12
      Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

      Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

      ...
      Senin, 25 Januari 2016 23:07
      BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

      BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

      ...
      Senin, 01 Februari 2016 11:21
      Angket
      Artikel Apa Yang Anda Sukai?
       
      iklanmapiptek