Homepage > Kesehatan > Penyakit Menular > IAPMO Bangun Kesadaran Sejak Dini Pentingnya Plambing dan Sanitasi
Tanya Jawab
Hakteknas 2017, Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan
25/04/2017

Jakarta - technology-indonesia.com - Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) tahun i [ ... ]


Lainnya
    Resensi
    Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia
    22/11/2017

      Judul Buku : Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia Penulis : Giyanto, Peter Mumby, Nurul Dhewani, Muhammad Abrar, dan Marindah Yulia Iswari Penerbit : Coremap-CTI, Pusat  [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Advertorial
    Lomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

      Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


    Artikel Lainnya

     

    Data Pengunjung
    Registered users : 5
    Online : 1217
    Guest : 1218
    Members : 0

    IAPMO Bangun Kesadaran Sejak Dini Pentingnya Plambing dan Sanitasi

    Penilaian Pengguna: / 0
    JelekBagus 
    alt
    Acara bakti sosial IAPMO dalam rangka Hari Plambing Dunia, pada Sabtu (18/3/2017) di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin, Duren Sawit, Jakarta Timur.
     
    Jakarta, technology-indonesia.com - Sistem Plambing yang  baik dan benar sudah menjadi kemutlakan, tanpa itu akan beresiko bencana dan wabah penyakit seperti SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome). Standardisasi  produk plambing dan sanitasi menjadi kewajiban bagi industri dalam negeri dan produk impor.
     
    Senior Vice President of Quality Assurance and Client Service IAPMO (International Association of Plumbing and Mechanical Officials) Shirley Dewi menyatakan IAPMO sebagai asosiasi plumbing dunia  sangat  konsen  secara terus menerus dan terukur melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat agar mengerti dan mengetahui apa arti plambing dan bagaimana fungsinya dalam kehidupan sehari-hari bagi seluruh masyarakat, terutama di Indonesia.
     
    “Kami membangun dan mensosialisasikan  terus menerus  kepada masyarakat, khususnya generasi muda dari jenjang Taman Kanak-kanak tentang perlunya plambing pada bangunan dan gedung-gedung bertingkat yang aman serta sehat sesuai standar kesehatan dunia dalam hal ini WHO,” terang Shirley dalam acara bakti sosial Hari Plambing Dunia pada Sabtu (18/3/2017) di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin, Duren Sawit, Jakarta Timur. 
     
    Dalam kegiatan ini, IAPMO mensosialisasikan sejak dini hidup sehat dan bersih dengan ketersediaan air bersih dengan plambing dan perangkat sanitasi yang memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI). Yayasan Rahmatan Lil-Alamin memiliki 200 siswa yatim piatu.
     
    Selain itu, IAPMO juga membangun sosialisasi kepada seluruh penguna, pemakai, industri, pemerintah terhadap plambing bersertifikasi. “Kami berharap pemerintah melaksanakan  dengan ketat sertifikasi seluruh produk plumbing dan perangkat sanitasi ini,” tegas Shirley.
     
    Pada 2015, Badan Standarisasi Nasional (BSN) telah mengeluarkan SNI 8153:2015 tentang Sistem Plambing dan bangunan. Sejak itu, IAPMO, BSN, dan Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Pemukiman Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat Indonesia mengenai pentingnya peranan sistem plambing dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, menjamin lingkungan dan menyediakan akses akan air bersih.
     
    Menurut Shirley, produk plumbing dan perangkat sanitasi yang tidak memiliki sertifikasi produk baik itu SNI atau lainnya, kehandalan produk tersebut sangat diragukan. “Sistem Plumbing yang buruk dapat menjadi penyebab penyebaran penyakit menular yang sangat serius.  SARS yang baru-baru ini terjadi di Hongkong merupakan salah satu  kasus akibat buruknya sistem dan mutu plumbing tersebut,” pungkas Shirley. 
     
     

    Umum

    Inilah Rekomendasi Hasil Rakernas Kemenristekdikti 2018
    Kamis, 18 Januari 2018 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat membuka Rakernas di Medan. Foto Fatimah Harahap/Kemenristekdikti   Technology-Indonesia.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas)...

    iklantechno
    Kolom
    Capaian Kinerja 3 Tahun Kemenristekdikti
    23/10/2017 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat menyampaikan Capaian Kinerja Selama 3 tahun Kemenristekdikti di Gedung Binagraha, Jakarta, Senin (23/10/2017). Foto Timeh Harahap/Kemeristekdikti   Technology-Indo [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Profil Peneliti
    Basuki Hadimuljono: Infrastruktur Handal Kunci Utama Daya Saing
    05/08/2017

      Jakarta, Technology-Indonesia.com - Infrastruktur yang handal merupakan kunci utama dalam daya saing Indonesia. Penempatan infrastruktur dalam posisi sentral kebijakan pembangunan nasio [ ... ]


    Profil Peneliti Lainnya
      LOMBA UNTUK JURNALIS

      Info Produk
      WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

      WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

      ...
      Senin, 03 Juni 2013 14:45

      Inaco Siap Hadapi Pasar Global ASEAN

      P...
      Minggu, 05 April 2015 14:09

      Wellcomm Hadirkan Pelapis Ponsel Ekslusif

       ...
      Sabtu, 12 September 2015 23:41
      Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

      Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

      ...
      Jumat, 04 Desember 2015 16:29
      Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

      Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

      ...
      Kamis, 10 Desember 2015 12:12
      Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

      Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

      ...
      Senin, 25 Januari 2016 23:07
      BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

      BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

      ...
      Senin, 01 Februari 2016 11:21
      Angket
      Artikel Apa Yang Anda Sukai?
       
      iklanmapiptek