Homepage > Kesehatan > Layanan Kesehatan > Tanoto Foundation Kirim 6 Dosen ke Wharton School
Tanya Jawab
Hakteknas 2017, Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan
25/04/2017

Jakarta - technology-indonesia.com - Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) tahun i [ ... ]


Lainnya
    Resensi
    Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia
    22/11/2017

      Judul Buku : Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia Penulis : Giyanto, Peter Mumby, Nurul Dhewani, Muhammad Abrar, dan Marindah Yulia Iswari Penerbit : Coremap-CTI, Pusat  [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Advertorial
    Lomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

      Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


    Artikel Lainnya

     

    Data Pengunjung
    Registered users : 5
    Online : 1520
    Guest : 1520
    Members : 0

    Tanoto Foundation Kirim 6 Dosen ke Wharton School

    Penilaian Pengguna: / 0
    JelekBagus 

    Tanoto Foundation mengirim enam dosen dari perguruan tinggi terpilih ke Wharton School. Mereka akan mengikuti pelatihan dalam penyusunan dan mempresentasikan karya ilmiah untuk diterbitkan dalam jurnal internasional. Program ini merupakan bagian dari upaya Tanoto Foundation dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas publikasi internasional perguruan tinggi Indonesia.

    Riset dan publikasi internasional merupakan salah satu upaya strategis dalam meningkatkan daya saing perguruan tinggi di kancah dunia. Sayangnya, jumlah publikasi internasional perguruan tinggi di Indonesia masih tertinggal dengan negara tetangga.

    Menurut pusat data publikasi ilmiah internasional Scorpus, jumlah publikasi ilmiah dari gabungan sepuluh perguruan tinggi di Indonesia hanya 14 ribu jurnal. Sementara jumlah publikasi Universitas Kebangsaan Malaysia mencapai 18 ribu jurnal.

    Sejatinya, Indonesia mempunyai potensi besar untuk bersaing dengan negara-negara maju di dunia. Data 2015 QS world University Rangkings for Asia menempatkan tujuh perguruan tinggi Indonesia masuk dalam 300 besar perguruan tinggi terbaik.

    Dalam upaya meningkatkan kuantitas dan kualitas publikasi internasional perguruan tinggi Indonesia, Tanoto Foundation bekerjasama dengan The Warthon School of University of Pennsylvania menggelar Faculty Development Program. Program yang digelar sejak 2013 ini menjadi forum bagi guru besar Wharton untuk berbagai do’s and don’t agar studi staf pengajar Indonesia dapat diterima Jurnal International kelas atas.

    Tahun ini, Tanoto Foundation mengirim tiga dosen dari Universitas Gadjah Mada yaitu Amin Wibowo, Bowo Setiyono, dan Eddy Junarsin. Tiga dosen lainnya adalah Ratna Wardhani, Sri Rahayu Hijrah Wati, dan Sylvia Veronica dari Universitas Indonesia. Topik keenam dosen ini sangat beragam, muai dari “Apakah Keragaman Anggota Dewan Direksi Bank Mempengaruhi Kinerja dan Risiko,” hingga “Pengaruh sistem Governance dan Derajat Konvergensi terhadap Standar Pelaporan Keuangan Internasional dan Kualitas Pelaporan Keuangan.”

    Melalui program lokakarya ini, Ketua Pengurus Tanoto Foundation Sihol Aritonang berharap staf pengajar perguruan tinggi di Indonesia dapat melakukan publikasi di jurnal top dunia. “Dengan demikian ini akan mendukung peningkatan kualitas pendidikan tinggi. Dengan dukungan mutu yang tinggi, kami yakin perguruan tinggi di Indonesia dapat bersaing dengan pendidikan tinggi di negara-negara maju,” kata Sihol saat memberangkatkan enam dosen di Jakarta, Jumat (31/7).

    Tanoto Foundation juga mendatangkan beberapa professor Wharton School untuk memberikan kuliah dalam berbagai topik di Universitas Indonesia dan Universitas Gadjah Mada. Secara berkala, mahasiswa Wharton School berkunjung ke Indonesia untuk mempelajari dan melakukan tinjauan akademik mengenai praktek bisnis terbaik di Indonesia.

     

    Umum

    Inilah Rekomendasi Hasil Rakernas Kemenristekdikti 2018
    Kamis, 18 Januari 2018 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat membuka Rakernas di Medan. Foto Fatimah Harahap/Kemenristekdikti   Technology-Indonesia.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas)...

    iklantechno
    Kolom
    Capaian Kinerja 3 Tahun Kemenristekdikti
    23/10/2017 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat menyampaikan Capaian Kinerja Selama 3 tahun Kemenristekdikti di Gedung Binagraha, Jakarta, Senin (23/10/2017). Foto Timeh Harahap/Kemeristekdikti   Technology-Indo [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Profil Peneliti
    Basuki Hadimuljono: Infrastruktur Handal Kunci Utama Daya Saing
    05/08/2017

      Jakarta, Technology-Indonesia.com - Infrastruktur yang handal merupakan kunci utama dalam daya saing Indonesia. Penempatan infrastruktur dalam posisi sentral kebijakan pembangunan nasio [ ... ]


    Profil Peneliti Lainnya
      LOMBA UNTUK JURNALIS

      Info Produk
      WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

      WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

      ...
      Senin, 03 Juni 2013 14:45

      Inaco Siap Hadapi Pasar Global ASEAN

      P...
      Minggu, 05 April 2015 14:09

      Wellcomm Hadirkan Pelapis Ponsel Ekslusif

       ...
      Sabtu, 12 September 2015 23:41
      Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

      Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

      ...
      Jumat, 04 Desember 2015 16:29
      Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

      Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

      ...
      Kamis, 10 Desember 2015 12:12
      Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

      Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

      ...
      Senin, 25 Januari 2016 23:07
      BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

      BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

      ...
      Senin, 01 Februari 2016 11:21
      Angket
      Artikel Apa Yang Anda Sukai?
       
      iklanmapiptek