Homepage > Kesehatan > Layanan Kesehatan > Konferensi Internasional Biologi UGM Diskusikan Riset Life Science
Tanya Jawab
Hakteknas 2017, Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan
25/04/2017

Jakarta - technology-indonesia.com - Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) tahun i [ ... ]


Lainnya
    Resensi
    Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia
    22/11/2017

      Judul Buku : Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia Penulis : Giyanto, Peter Mumby, Nurul Dhewani, Muhammad Abrar, dan Marindah Yulia Iswari Penerbit : Coremap-CTI, Pusat  [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Advertorial
    Lomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

      Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


    Artikel Lainnya

     

    Data Pengunjung
    Registered users : 5
    Online : 1209
    Guest : 1210
    Members : 0

    Konferensi Internasional Biologi UGM Diskusikan Riset Life Science

    Penilaian Pengguna: / 0
    JelekBagus 
    alt
     
    Technology-Indonesia.com – Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar The 5th International Conference on Biological Science (ICBS) 2017 di East Parck Hotel Yogyakarta, 15-16 September 2017. Acara yang dihadiri 200 pakar dunia ini akan mendiskusikan hasil-hasil penelitian terkait life science.
     
    Rektor UGM Panut Mulyono saat membuka konferensi mengatakan biologi memiliki kontribusi penting dalam pembangunan ekonomi. “Harapannya melalui konferensi ini nantinya dapat menumbuhkan riset biologi baru dan teknologi biologi yang bermanfaat bagi kehidupan manusia,” lanjutnya.
     
    Dekan Fakultas Biologi UGM, Budi S. Daryono menyampaikan bahwa penelitian biologi memiliki peran penting dalam mewujudkan kehidupan manusia yang lebih baik dan pembangunan berkelanjutan. Karena itu, penting memajukan bidang keilmuan biologi dan membangun jejaring serta berbagi gagasan dan hasil riset dikalangan ilmuan nasional dan internasional.
     
    Penelitian biologi penting dilakukan karena menjadi dasar untuk pengaplikasian yang lebih luas di berbagai bidang sebagai solusi permasalahan di masyarakat. Misalnya,  untuk mendorong ketahanan pangan, mencegah perubahan iklim, mengatasi pencemaran lingkungan, dan lainnya.
     
    Menurut Ketua panitia, Tuty Arisuryanti konferensi yang mengangkat tema "Inventing Prosperous Future through Biological Research" ini dibagi dalam delapan topik diantaranya ekologi dan konservasi, biosistematika, nano bioteknologi, dan biomaterial. Kegiatan diikuti peserta dari tujuh negara di dunia antara lain Jepang, Swedia, Jerman, Netherland, Australia, Malaysia, dan Indonesia. 
     
    "Melalui konferensi membuka kesempatan besar untuk berbagi ide, gagasan, dan hasil riset yang dilakukan serta membangun kolaborasi untuk penelitian di masa depan," terangnya.
     
    Konferensi menghadirkan pembicara kunci  yaitu Keiko Natsuaki dari Tokyo University of Agriculture, Jepang. Pembicara lainnya adalah Herman P. Spaink (Universiteit Leiden), Ingo Schubert (Leibinz Institute of Plan Genetics and Crop Plant Research Jerman), Maryati Mohamed (Universiti Tun Hussein Onn Malaysia) serta Darmawan Prasodjo (Deputi I Kantor Staf Presiden RI). 
     
    Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penandatanganan MoU antara fakultas Biologi UGM dengan Faculty of Science, Technology, and Human Development Universiti Tun Hussein Onn Malaysia. Kerja sama dilaksanakan dalam bidang pendidikan dan penelitian meliputi pertukaran mahasiswa dan dosen, kolaborasi riset, dan joint seminar.
     
    Selain itu juga dilakukan pembentukan tim peneliti retorasi gambut Fakultas Biologi UGM dan Badan Restorasi Gambut. Serta launching model hewan penelitian yakni zebra fish antara IBL Leiden dan Fakultas Biologi UGM. 
     
     

    Umum

    Inilah Rekomendasi Hasil Rakernas Kemenristekdikti 2018
    Kamis, 18 Januari 2018 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat membuka Rakernas di Medan. Foto Fatimah Harahap/Kemenristekdikti   Technology-Indonesia.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas)...

    iklantechno
    Kolom
    Capaian Kinerja 3 Tahun Kemenristekdikti
    23/10/2017 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat menyampaikan Capaian Kinerja Selama 3 tahun Kemenristekdikti di Gedung Binagraha, Jakarta, Senin (23/10/2017). Foto Timeh Harahap/Kemeristekdikti   Technology-Indo [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Profil Peneliti
    Basuki Hadimuljono: Infrastruktur Handal Kunci Utama Daya Saing
    05/08/2017

      Jakarta, Technology-Indonesia.com - Infrastruktur yang handal merupakan kunci utama dalam daya saing Indonesia. Penempatan infrastruktur dalam posisi sentral kebijakan pembangunan nasio [ ... ]


    Profil Peneliti Lainnya
      LOMBA UNTUK JURNALIS

      Info Produk
      WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

      WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

      ...
      Senin, 03 Juni 2013 14:45

      Inaco Siap Hadapi Pasar Global ASEAN

      P...
      Minggu, 05 April 2015 14:09

      Wellcomm Hadirkan Pelapis Ponsel Ekslusif

       ...
      Sabtu, 12 September 2015 23:41
      Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

      Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

      ...
      Jumat, 04 Desember 2015 16:29
      Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

      Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

      ...
      Kamis, 10 Desember 2015 12:12
      Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

      Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

      ...
      Senin, 25 Januari 2016 23:07
      BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

      BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

      ...
      Senin, 01 Februari 2016 11:21
      Angket
      Artikel Apa Yang Anda Sukai?
       
      iklanmapiptek