Homepage > Energi > Konservasi Energi > Ide Gila Pertamina di bidang Inovasi EBT
Tanya Jawab
Hakteknas 2017, Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan
25/04/2017

Jakarta - technology-indonesia.com - Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) tahun i [ ... ]


Lainnya
    Resensi
    Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia
    22/11/2017

      Judul Buku : Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia Penulis : Giyanto, Peter Mumby, Nurul Dhewani, Muhammad Abrar, dan Marindah Yulia Iswari Penerbit : Coremap-CTI, Pusat  [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Advertorial
    Lomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

      Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


    Artikel Lainnya

     

    Data Pengunjung
    Registered users : 5
    Online : 1261
    Guest : 1262
    Members : 0

    Ide Gila Pertamina di bidang Inovasi EBT

    Penilaian Pengguna: / 0
    JelekBagus 
    alt

    Nina Sulistyowati selaku VP SPBD PT Pertamina (Persero), Ahmad Bambang Wakil Direktur Utama PT Pertamina (Persero), dan Yoris Sebastian (Creative Entrepreuneur dan anggota Dewan Juri) menjelaskan pentingnya mengeksplorasi kreativitas generasi muda untuk menghadapi potensi krisis di Indonesia masa depan. 

     
    Pertamina berusaha menggalang partisipasi masyarakat di dalam diversifikasi dan konservasi energi
     
    Jakarta - PT Pertamina (Persero) mendukung penuh upaya pengembangan serta pemanfaatan energi baru dan terbarukan, termasuk menggalang partisipasi masyarakat di dalam diversifikasi dan konservasi energi. Salah satunya dengan mengadakan Pertamina d’Gil (Ide Gila). Sebuah kompetisi inovasi seputar ide bisnis dan terobosan produk serta teknologi seputar energi baru dan terbarukan.
     
    Kompetisi Pertamina d’Gil ini berlangsung mulai 7 Desember 2016 hingga 5 Maret 2017 mendatang. Ide gila tersebut diharapkan mampu menggalang partisipasi dan antusiasme masyarakat untuk bersama-sama Pertamina menciptakan berbagai inovasi teknologi berbasis energi terbarukan.
     
    Vice President Corporate Communication  PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro menjelaskan komitmen Pertamina mencari sumber-sumber energi, termasuk energi baru dan terbarukan juga diwujudkan dengan mengajak keterlibatan masyarakat melalui kompetisi inovasi. "Kompetisi ini adalah salah satu cara dan wadah untuk mengeksplorasi ide inovatif terkait bisnis energi baru dan terbarukan melalui sarana mentoring hingga pendanaan, sehingga dapat ditransformasikan menjadi sebuah bisnis yang dapat dikembangkan dan diimplementasikan sebagai pengganti energi konvensional," ungkap Wianda Pusponegoro.
     
    Wianda menambahkan, Pertamina berkomitmen mengembangkan energi baru dan terbarukan di Indonesia sebagai alternatif guna  memenuhi kebutuhan energi domestik di masa mendatang. Pertamina mempertimbangkan pula untuk masuk ke semua lini dari bisnis energi baru terbarukan, tidak sekadar menjadi offtaker, melainkan bisa juga menjadi produsen di bisnis hulu energi baru dan terbarukan. 
     
    Pertamina d’Gil (Ide Gila) merupakan ajang kompetisi yang diperuntukkan bagi Pelajar, Profesional (akademisi, peneliti, praktisi, pekerja) dan Perusahaan yang mampu membuat konsep tentang energi baru dan terbarukan. 
     
    Kompetisi akan terbagi dalam dua kategori tema, yaitu Ide Bisnis Inovatif serta Terobosan Produk & Teknologi. Peserta dapat mengirimkan ide-ide kreatifnya melalui http://www.pertaminaidegila.com, mulai 7 Desember 2016 hingga 5 Maret 2017. Seluruh ide akan dinilai oleh dewan juri seperti Creative Entrepreneur Yoris Sebastian dan pakar Manajemen Rheinald Kasali. 
     
    Seluruh pemenang akan mendapatkan hadiah dengan nilai total mencapai Rp 500 Juta dan mengikuti creative trip. Ide-ide para pemenang nantinya akan diwujudkan Pertamina untuk dikembangkan lebih jauh, sehingga bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.
     
    Yoris Sebastian yang bertindak selaku salah satu anggota dewan juri dan pengarah kompetisi ini menjelaskan, untuk mempromosikan Pertamina d’Gil akan dilakukan roadshow di berbagai kota, yaitu di Depok, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Makassar, serta kampanye di media sosial. Peserta yang terpilih menjadi finalis akan mengikuti Coaching Clinic, Experiential Learning, Mentoring dan Kolaborasi Mentoring. Sebagai babak puncak dari Pertamina d’Gil adalah Pertamina Innovation Museum, berupa pameran karya inovasi para finalis yang dibuka bagi masyarakat umum. 
     
    Untuk kegiatan ini masyarakat dapat juga melihat update kegiatan ini melalui channel social media resmi D’Gil yaitu Facebook: @idegila marketing, twitter:  @idegila_mktg dan Instagram : @idegila_Marketing atau dapat mencari tagar #Idegila #Raisethebar #MarketingGila (laksmi wuryaningtyas)
     
     

    Umum

    Inilah Rekomendasi Hasil Rakernas Kemenristekdikti 2018
    Kamis, 18 Januari 2018 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat membuka Rakernas di Medan. Foto Fatimah Harahap/Kemenristekdikti   Technology-Indonesia.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas)...

    iklantechno
    Kolom
    Capaian Kinerja 3 Tahun Kemenristekdikti
    23/10/2017 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat menyampaikan Capaian Kinerja Selama 3 tahun Kemenristekdikti di Gedung Binagraha, Jakarta, Senin (23/10/2017). Foto Timeh Harahap/Kemeristekdikti   Technology-Indo [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Profil Peneliti
    Basuki Hadimuljono: Infrastruktur Handal Kunci Utama Daya Saing
    05/08/2017

      Jakarta, Technology-Indonesia.com - Infrastruktur yang handal merupakan kunci utama dalam daya saing Indonesia. Penempatan infrastruktur dalam posisi sentral kebijakan pembangunan nasio [ ... ]


    Profil Peneliti Lainnya
      LOMBA UNTUK JURNALIS

      Info Produk
      WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

      WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

      ...
      Senin, 03 Juni 2013 14:45

      Inaco Siap Hadapi Pasar Global ASEAN

      P...
      Minggu, 05 April 2015 14:09

      Wellcomm Hadirkan Pelapis Ponsel Ekslusif

       ...
      Sabtu, 12 September 2015 23:41
      Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

      Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

      ...
      Jumat, 04 Desember 2015 16:29
      Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

      Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

      ...
      Kamis, 10 Desember 2015 12:12
      Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

      Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

      ...
      Senin, 25 Januari 2016 23:07
      BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

      BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

      ...
      Senin, 01 Februari 2016 11:21
      Angket
      Artikel Apa Yang Anda Sukai?
       
      iklanmapiptek