Homepage > Energi > Kelistrikan > Asep Karsidi Jabat Kepala Bakosurtanal
Tanya Jawab
Hakteknas 2017, Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan
25/04/2017

Jakarta - technology-indonesia.com - Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) tahun i [ ... ]


Lainnya
    Resensi
    Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia
    22/11/2017

      Judul Buku : Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia Penulis : Giyanto, Peter Mumby, Nurul Dhewani, Muhammad Abrar, dan Marindah Yulia Iswari Penerbit : Coremap-CTI, Pusat  [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Advertorial
    Lomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

      Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


    Artikel Lainnya

     

    Data Pengunjung
    Registered users : 5
    Online : 1863
    Guest : 1863
    Members : 0

    Asep Karsidi Jabat Kepala Bakosurtanal

    Penilaian Pengguna: / 3
    JelekBagus 

    asepkarsidiMenristek Suharna Surapranata hari ini melantik Dr. Asep Karsidi sebagai Kepala Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional.  Asep yang sebelumnya Deputi Koordinasi Kerawanan Nasional  pada Menko Kesejahteraan Rakyat ini  menggantikan Ir. Rudolf W. Matindas, MSc.

     

    Dalam sambutannya Menristek minta kepada Asep Kardisi agar melanjutkan program-program yang sudah menjadi komitmen Bakosurtanal, disamping melakukan perbaikan-perbaikan perilaku organisasi dengan mengacu pada RPJMN 2010, Renstra Bakosurtanal dan Reformasi Birokrasi.

    Menristek  menekankan antara lain agar Kepala Bakosurtanal melanjutkan pembangunan infrastruktur data spasial nasional. “Informasi spasial sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan pembangunan. Apalagi saat ini kesadaran spasial sudah makin baik. Karena itu saya minta agar Kepala Bakosurtanal memberi perhatian pada pembangunan infrastruktur data spasial dan melanjutkan RUU Informasi Geospasial Nasional,” kata Suharna. RUU tersebut saat ini tengah dibahas di DPR.

    Menurut Asep, meloloskan RUU Informasi Geospasial Nasional memang menjadi salah satu program yang akan dijalankannya, selain melakukan reformasi birokrasi dan melanjutkan pembangunan infrastruktur data spasial. Semasa di Menko Kesra, Asep telah berhasil melakukan reformasi birokrasi.

    Reformasi birokrasi yang dilakukan antara lain meningkatkan kualitas SDM, menyiapkan organisasi yang berbasis kinerja, antara lain dengan menjabarkan tugas masing-masing posisi secara lebih detil.

    Lebih dari itu, Asep Karsidi mengaku belum bisa bicara banyak tentang program Bakosurtanal ke depan karena masih harus belajar. “Yang jelas saya akan menghilangkan pandangan yang selama ini melekat pada Bakosurtanal yaitu susah mencari peta di Bakosurtanal dan peta yang ada tak lagi akurat,” kata Asep seusai pelantikan.

    Untuk itu, kata doktor bidang aplikasi permodelan remote sensing dan GIS untuk pemanfaatan tanah dan perubahan lahan ini, Bakosurtanal akan mempermudah masyarakat untuk mengakses peta  serta akan terus-menerus melakukan pemutahiran agar peta yang dikeluarkan Bakosurtanal senantiasa akurat dan mutahir.

    Selain itu, tambah Asep, pihaknya juga akan melakukan kajian tentang standarisasi peta. “Hal ini penting agar peta yang dihasilkan oleh lembaga-lembaga lain juga saling sinkron sehingga dapat dimanfaatkan oleh lembaga lain,” kata Asep yang berencana melakukan roadshow ke lembaga-lembaga pembuat peta untuk kepentingan standarisasi tersebut.

    Sementara itu, menurut Matindas setidaknya ada dua tugas yang harus diselesaikan Bakosurtanal ke depan. Yaitu, meneruskan pembangunan infrastruktur data spasial nasional hingga tingkat kabupaten/kota, dan menyelesaikan penamaan unsur-unsur bumi (geografi).

     

     

    Umum

    Menristekdikti: Perguruan Tinggi Harus Siapkan Lulusan untuk 65% Profesi Baru
    Sabtu, 24 Februari 2018 | Setiyo Bardono

      Teknology-Indonesia.com – Tantangan ekonomi digital sudah di depan mata. Berdasarkan kajian World Bank tahun 2017, diperkirakan 75-375 juta tenaga kerja global...

    iklantechno
    Kolom
    Capaian Kinerja 3 Tahun Kemenristekdikti
    23/10/2017 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat menyampaikan Capaian Kinerja Selama 3 tahun Kemenristekdikti di Gedung Binagraha, Jakarta, Senin (23/10/2017). Foto Timeh Harahap/Kemeristekdikti   Technology-Indo [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Profil Peneliti
    Basuki Hadimuljono: Infrastruktur Handal Kunci Utama Daya Saing
    05/08/2017

      Jakarta, Technology-Indonesia.com - Infrastruktur yang handal merupakan kunci utama dalam daya saing Indonesia. Penempatan infrastruktur dalam posisi sentral kebijakan pembangunan nasio [ ... ]


    Profil Peneliti Lainnya
      LOMBA UNTUK JURNALIS

      Info Produk
      WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

      WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

      ...
      Senin, 03 Juni 2013 14:45

      Inaco Siap Hadapi Pasar Global ASEAN

      P...
      Minggu, 05 April 2015 14:09

      Wellcomm Hadirkan Pelapis Ponsel Ekslusif

       ...
      Sabtu, 12 September 2015 23:41
      Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

      Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

      ...
      Jumat, 04 Desember 2015 16:29
      Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

      Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

      ...
      Kamis, 10 Desember 2015 12:12
      Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

      Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

      ...
      Senin, 25 Januari 2016 23:07
      BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

      BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

      ...
      Senin, 01 Februari 2016 11:21
      Angket
      Artikel Apa Yang Anda Sukai?
       
      iklanmapiptek