Homepage > Energi > Kelistrikan > Ketersediaan Listrik di Sulselrabar Melimpah
Tanya Jawab
Hakteknas 2017, Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan
25/04/2017

Jakarta - technology-indonesia.com - Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) tahun i [ ... ]


Lainnya
    Resensi
    Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia
    22/11/2017

      Judul Buku : Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia Penulis : Giyanto, Peter Mumby, Nurul Dhewani, Muhammad Abrar, dan Marindah Yulia Iswari Penerbit : Coremap-CTI, Pusat  [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Advertorial
    Lomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

      Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


    Artikel Lainnya

     

    Data Pengunjung
    Registered users : 5
    Online : 1314
    Guest : 1314
    Members : 0

    Ketersediaan Listrik di Sulselrabar Melimpah

    Penilaian Pengguna: / 0
    JelekBagus 
    alt
     
    Technology-indonesia.com - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo memberikan keyakinan dan kepastian ketersedian  infrastruktur kelistrikan di wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar). Ketersedian listrik di Sulselrabar diharapkan memberikan daya tarik terbaik bagi para investor dalam negeri dan asing.
     
    Syahrul berharap para investor berinvestasi di Sulselrabar yang kaya akan potensi sumber daya alam (SDA) pada sektor pertambangan, perkebunan, perikanan dan pariwisata.
     
    “Listrik merupakan pilar utama untuk kesejahteraan masyarakat dan menjadi modal dasar suatu negara untuk maju, modern dan mandiri. Saat ini, PLN telah menyediakan fasilitas tersebut. Mari kita manfaatkan fasilitas tersebut untuk kemajuan Sulawesi Selatan,” tegas Syahrul dalam keterangan pers acara PLN Executive Investment Forum 2017 di Makassar, Rabu (19/7/2017). 
     
    Syahrul mengatakan acara ini sejalan dengan visi misi Pemprov Sulawesi Selatan, yakni meningkatkan kualitas kemakmuran ekonomi, kesejahteraan sosial dan kelestarian lingkungan. PLN Executive Investment Forum 2017 merupakan forum penting sebagai sarana koordinasi memajukan pembangunan dan peningkatan ekonomi Indonesia pada umumnya dan khususnya Sulsel. Forum bertujuan mengkomunikasikan kesiapan infrastruktur kelistrikan untuk mendukung investasi dan geliat ekonomi di Sulselrabar.
     
    Acara ini dihadiri 70 pelanggan potensial dan calon pelanggan potensial PLN Wilayah Sulselrabar. Saat ini terdapat 4.088 pelanggan potensial yang tersebar di Sulselrabar dengan rata-rata penggunaan daya sebesar 30.545,79 kWh per pelanggan. Dengan mengundang pelanggan dan calon pelanggan potensial yang ada di Sulselrabar diharapkan dapat meningkatkan iklim investasi di Sulselrabar.
     
    Kondisi kelistrikan PLN Wilayah Sulselrabar saat ini berlimpah dengan daya mampu 1.250 Mega Watt (MW) dan beban puncak mencapai 1.050 MW. PLN masih memiliki cadangan daya sekitar 200 MW. Hal ini merupakan peluang bagi para investor untuk mengembangkan usaha dan PLN siap mendukung kemajuan ekonomi Sulselrabar. Saat ini, Sulsel memperoleh ranking ketiga pertumbuhan ekonomi terbaik tingkat nasional setelah Sulawesi Tengah dan Papua.
     
    General Manager PLN Wilayah Sulselrabar Bob Saril menyampaikan agar investor tidak ragu untuk berinvestasi di Sulsel karena PLN siap untuk melayani para investor berapapun daya yang dibutuhkan dan saat ini PLN tidak lagi mengalami defisit daya. 
     
    Saat ini, Sulsel mengalami surplus daya sebesar 200 MW. Pada bulan November 2017 akan masuk pembangkit baru PLN Jeneponto 1x100 MW, ekstension PLTU milik Bosowa Energy 1x125 MW dan PLTD tambahan sebesar 65 MW pada akhir Agustus 2017. Sehingga total cadangan daya hingga akhir tahun lebih dari 495 MW.
     
    "Jangan ragu-ragu untuk berinvestasi di Wilayah Sulselabar, kami siap mendukung dengan memasok listrik yang handal," tegasnya.
     

    Umum

    Inilah Rekomendasi Hasil Rakernas Kemenristekdikti 2018
    Kamis, 18 Januari 2018 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat membuka Rakernas di Medan. Foto Fatimah Harahap/Kemenristekdikti   Technology-Indonesia.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas)...

    iklantechno
    Kolom
    Capaian Kinerja 3 Tahun Kemenristekdikti
    23/10/2017 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat menyampaikan Capaian Kinerja Selama 3 tahun Kemenristekdikti di Gedung Binagraha, Jakarta, Senin (23/10/2017). Foto Timeh Harahap/Kemeristekdikti   Technology-Indo [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Profil Peneliti
    Basuki Hadimuljono: Infrastruktur Handal Kunci Utama Daya Saing
    05/08/2017

      Jakarta, Technology-Indonesia.com - Infrastruktur yang handal merupakan kunci utama dalam daya saing Indonesia. Penempatan infrastruktur dalam posisi sentral kebijakan pembangunan nasio [ ... ]


    Profil Peneliti Lainnya
      LOMBA UNTUK JURNALIS

      Info Produk
      WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

      WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

      ...
      Senin, 03 Juni 2013 14:45

      Inaco Siap Hadapi Pasar Global ASEAN

      P...
      Minggu, 05 April 2015 14:09

      Wellcomm Hadirkan Pelapis Ponsel Ekslusif

       ...
      Sabtu, 12 September 2015 23:41
      Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

      Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

      ...
      Jumat, 04 Desember 2015 16:29
      Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

      Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

      ...
      Kamis, 10 Desember 2015 12:12
      Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

      Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

      ...
      Senin, 25 Januari 2016 23:07
      BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

      BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

      ...
      Senin, 01 Februari 2016 11:21
      Angket
      Artikel Apa Yang Anda Sukai?
       
      iklanmapiptek