Homepage > Energi > Kelistrikan > Pembangkit Listrik GE Raih Guinness World Records
Tanya Jawab
Hakteknas 2017, Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan
25/04/2017

Jakarta - technology-indonesia.com - Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) tahun i [ ... ]


Lainnya
    Resensi
    Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia
    22/11/2017

      Judul Buku : Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia Penulis : Giyanto, Peter Mumby, Nurul Dhewani, Muhammad Abrar, dan Marindah Yulia Iswari Penerbit : Coremap-CTI, Pusat  [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Advertorial
    Lomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

      Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


    Artikel Lainnya

     

    Data Pengunjung
    Registered users : 5
    Online : 1311
    Guest : 1311
    Members : 0

    Pembangkit Listrik GE Raih Guinness World Records

    Penilaian Pengguna: / 0
    JelekBagus 

     

    GE  dan Électricité de France (EDF) secara resmi mengoperasikan pembangkit listrik gabungan tenaga gas dan uap pertama yang dilengkapi turbin HA dari GE di Bouchain, Perancis. Hal ini menandai lahirnya era baru dari integrasi teknologi pembangkit tenaga listrik dengan teknologi digital.

    Pembangkit listrik GE juga diakui Guinness World Records sebagai pembangkit listrik gabungan tenaga gas dan uap paling efektif. Tingkat efisiensinya 62,22%, diukur pada pembangkit listrik di Bouchain.

    President and CEO of GE Power Steve Bolze mengatakan, dengan pembangkit listrik ini  kami membuat sejarah baru untuk masa depan.  Kami senang diakui oleh Guinness World Records karena merealisasikan pembangkit listrik gabungan tenaga gas dan uap paling efisien di seluruh dunia.

    "Kami bangga dengan fleksibilitas dan keandalan yang diberikan turbin ini. Kami berharap dapat terus menyediakan pelayanan dan bekerja sama dengan EDF untuk memastikan pembangkit listrik di Bouchain tetap beroperasi dengan baik bertahun-tahun kemudian," tegas Steve.

    Turbin gas HA dari GE mampu mencapai tenaga penuh dan siap beroperasi dalam waktu kurang dari 30 menit setelah diaktifkan, jauh lebih fleksibel dari sebelumnya. Tingkat efisiensi ini belum pernah diraih perusahaan manapun. Hal ni membuka jalan bagi penggunaan energi terbarukan secara lebih baik karena memungkinkan para mitra untuk segera menanggapi permohonan fluktuasi grid, mengintegrasikan energi terbarukan ke dalam grid dan segera beradaptasi dengan perubahan cuaca.

    Kemajuan teknologi ini mendukung perjanjian Paris COP21 yang disepakati 195 negara untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, sehingga memperbesar kebutuhan tenaga listrik yang lebih bersih.

    Sementara itu CEO EDF Jean-Bernard Levy menyatakan, dengan meresmikan pembangkit listrik baru ini, EDF memperlihatkan komitmennya untuk mengaplikasikan teknologi terbaik yang ada ke pasar, agar pembangkit listrik Perancis ini dapat berfungsi secara lebih efisien sekaligus mendukung transisi energi. Hal ini memperkokoh komitmen inovasi EDF di bawah program CAP 2030, ujar Jean.

    Pembangkit listrik Bouchain juga mendemonstrasikan kemampuan pembangkit listrik digital GE, yang memungkinkan pencapaian efisiensi tingkat tinggi. Beberapa kapabilitas pembangkit listrik ini di antaranya adalah sistem kontrol digital, menggunakan data real time untuk memberikan tenaga listrik yang lebih stabil dan efisien, sembari menyediakan prediksi kinerja operasional untuk optimasisasi dan keandalan yang lebih tinggi.

    Dengan daya lebih dari 605 MW, pembangkit listrik Bouchain akan menghasilkan listrik yang cukup bagi lebih dari 680.000 rumah.

    "Hari ini merupakan tonggak sejarah yang penting di industri kami. Sejarah yang tak mungkin dicapai tanpa kerja keras dan dedikasi dari karyawan GE dan EDF di seluruh dunia yang berkomitmen untuk meningkatkan efisiensi energi di masa depan,” kata Joe Mastrangelo, president and CEO of Gas Power Systems for GE Power.

    "Dengan memanfaatkan GE Store, kami dapat berkolaborasi dalam inisiatif ini dan memadukan perangkat keras dan lunak yang tepat, serta tenaga ahli, hingga dapat memberikan hasil seperti ini.” Albarsah

     

     

     

    Umum

    Inilah Rekomendasi Hasil Rakernas Kemenristekdikti 2018
    Kamis, 18 Januari 2018 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat membuka Rakernas di Medan. Foto Fatimah Harahap/Kemenristekdikti   Technology-Indonesia.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas)...

    iklantechno
    Kolom
    Capaian Kinerja 3 Tahun Kemenristekdikti
    23/10/2017 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat menyampaikan Capaian Kinerja Selama 3 tahun Kemenristekdikti di Gedung Binagraha, Jakarta, Senin (23/10/2017). Foto Timeh Harahap/Kemeristekdikti   Technology-Indo [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Profil Peneliti
    Basuki Hadimuljono: Infrastruktur Handal Kunci Utama Daya Saing
    05/08/2017

      Jakarta, Technology-Indonesia.com - Infrastruktur yang handal merupakan kunci utama dalam daya saing Indonesia. Penempatan infrastruktur dalam posisi sentral kebijakan pembangunan nasio [ ... ]


    Profil Peneliti Lainnya
      LOMBA UNTUK JURNALIS

      Info Produk
      WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

      WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

      ...
      Senin, 03 Juni 2013 14:45

      Inaco Siap Hadapi Pasar Global ASEAN

      P...
      Minggu, 05 April 2015 14:09

      Wellcomm Hadirkan Pelapis Ponsel Ekslusif

       ...
      Sabtu, 12 September 2015 23:41
      Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

      Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

      ...
      Jumat, 04 Desember 2015 16:29
      Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

      Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

      ...
      Kamis, 10 Desember 2015 12:12
      Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

      Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

      ...
      Senin, 25 Januari 2016 23:07
      BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

      BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

      ...
      Senin, 01 Februari 2016 11:21
      Angket
      Artikel Apa Yang Anda Sukai?
       
      iklanmapiptek