Homepage > Energi > Kelistrikan > Turbin Gas TM2500 dari GE Telah Beroperasi di PLTG Gorontalo
Tanya Jawab
Hakteknas 2017, Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan
25/04/2017

Jakarta - technology-indonesia.com - Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) tahun i [ ... ]


Lainnya
    Resensi
    Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia
    22/11/2017

      Judul Buku : Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia Penulis : Giyanto, Peter Mumby, Nurul Dhewani, Muhammad Abrar, dan Marindah Yulia Iswari Penerbit : Coremap-CTI, Pusat  [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Advertorial
    Lomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

      Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


    Artikel Lainnya

     

    Data Pengunjung
    Registered users : 5
    Online : 1309
    Guest : 1309
    Members : 0

    Turbin Gas TM2500 dari GE Telah Beroperasi di PLTG Gorontalo

    Penilaian Pengguna: / 0
    JelekBagus 

    General Electric (GE)  mengumumkan bahwa empat unit pembangkit listrik bergerak tenaga gas GE, TM2500 telah beroperasi di Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Gorontalo. PLTG milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) ini hanya membutuhkan waktu kurang dari enam bulan sejak pembangunannya 10 September 2015.

    Baru saja diresmikan Presiden RI Joko Widodo, PLTG yang berlokasi di desa Maleo, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo ini, memiliki kapasitas total 100 MW. PLTG ini merupakan proyek pembangkit listrik pertama yang telah beroperasi dari program pembangunan pembangkit listrik 35 ribu MW yang dicanangkan pemerintah hingga 2020.

    Pembangkit listrik bergerak tenaga gas TM2500 dari GE dipasang jauh lebih cepat dibanding mesin pembangkit listrik biasa dan cocok dengan rencana pembangunan pembangkit listrik Indonesia yang dinamis.

    Masing-masing mesin pembangkit TM2500 menghasilkan kapasitas listrik lebih dari 25 MW, cukup untuk mengaliri listrik sekitar 25.000 rumah. Secara keseluruhan, empat unit pembangkit tersebut menyediakan 100 MW tenaga listrik dan akan dimanfaatkan untuk menjaga stabilitas tegangan serta memenuhi kebutuhan daya listrik masyarakat Sulawesi.

    "Kami bangga dapat bekerjasama dengan Pemerintah Indonesia untuk memberikan solusi terbaik berupa pembangkit listrik bergerak, turbin TM2500 gas aeroderivative, bagi Gorontalo," kata CEO GE Indonesia, Handry Satriago dalam siaran pers di Gorontalo, pada Selasa (7/6/2016).

    Handry menegaskan, teknologi ini berhasil dipasang di berbagai kawasan seperti Mesir, Aljazair, Yunani, dan Jepang. Kemudahan instalasi dan membawa mesin pembangkit jenis ini ke daerah-daerah terpencil memungkinkan TM2500 dipasang dengan lebih cepat, beroperasi secara efisien dan menyediakan daya listrik yang stabil untuk masa bertahun-tahun.

    "Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan PLN untuk proyek-proyek berikutnya demi masa depan masyarakat Indonesia," ujar Handry.

    TM2500 telah menjadi teknologi terkemuka untuk penerapan mesin pembangkit listrik yang cepat untuk keperluan darurat dalam 15 tahun terakhir. Lebih dari 200 unit mesin pembangkit tersebar di seluruh dunia dengan waktu instalasi kurang dari setengah waktu instalasi mesin pembangkit listrik lain.

    Sementara itu,  Indonesia senior sales leader for Aeroderivative Gas Turbines at GE Power & Water, Fajar Akbar mengatakan dengan lebih dari 15.000 pulau, Indonesia memiliki kebutuhan listrik yang unik, yaitu membutuhkan solusi pembangkit listrik berukuran kecil dan lebih lokal. Sebagai negara terpadat keempat di dunia, pemerintah memprediksi 35 GW kapasitas listrik baru akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi tahunan lebih dari 6,5 persen.

    "Untuk mendukung perkembangan yang sangat pesat di Indonesia, GE berkomitmen untuk mendukung masa depan Indonesia," ucap Fajar. Albarsah

     

     

     

    Umum

    Inilah Rekomendasi Hasil Rakernas Kemenristekdikti 2018
    Kamis, 18 Januari 2018 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat membuka Rakernas di Medan. Foto Fatimah Harahap/Kemenristekdikti   Technology-Indonesia.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas)...

    iklantechno
    Kolom
    Capaian Kinerja 3 Tahun Kemenristekdikti
    23/10/2017 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat menyampaikan Capaian Kinerja Selama 3 tahun Kemenristekdikti di Gedung Binagraha, Jakarta, Senin (23/10/2017). Foto Timeh Harahap/Kemeristekdikti   Technology-Indo [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Profil Peneliti
    Basuki Hadimuljono: Infrastruktur Handal Kunci Utama Daya Saing
    05/08/2017

      Jakarta, Technology-Indonesia.com - Infrastruktur yang handal merupakan kunci utama dalam daya saing Indonesia. Penempatan infrastruktur dalam posisi sentral kebijakan pembangunan nasio [ ... ]


    Profil Peneliti Lainnya
      LOMBA UNTUK JURNALIS

      Info Produk
      WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

      WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

      ...
      Senin, 03 Juni 2013 14:45

      Inaco Siap Hadapi Pasar Global ASEAN

      P...
      Minggu, 05 April 2015 14:09

      Wellcomm Hadirkan Pelapis Ponsel Ekslusif

       ...
      Sabtu, 12 September 2015 23:41
      Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

      Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

      ...
      Jumat, 04 Desember 2015 16:29
      Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

      Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

      ...
      Kamis, 10 Desember 2015 12:12
      Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

      Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

      ...
      Senin, 25 Januari 2016 23:07
      BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

      BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

      ...
      Senin, 01 Februari 2016 11:21
      Angket
      Artikel Apa Yang Anda Sukai?
       
      iklanmapiptek