Homepage > Energi > Bahan Bakar > Audi Investasi Bensin Murah dari Gula
Tanya Jawab
Hakteknas 2017, Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan
25/04/2017

Jakarta - technology-indonesia.com - Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) tahun i [ ... ]


Lainnya
    Resensi
    Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia
    22/11/2017

      Judul Buku : Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia Penulis : Giyanto, Peter Mumby, Nurul Dhewani, Muhammad Abrar, dan Marindah Yulia Iswari Penerbit : Coremap-CTI, Pusat  [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Advertorial
    Lomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

      Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


    Artikel Lainnya

     

    Data Pengunjung
    Registered users : 5
    Online : 1671
    Guest : 1672
    Members : 0

    Audi Investasi Bensin Murah dari Gula

    Penilaian Pengguna: / 6
    JelekBagus 

    Global Bioenergies mulai menggunakan rekayasa genetika untuk menghindari biaya paling mahal pada tahapan proses produksi biofuel.

    Perusahaan otomotif Audi mulai berinvestasi pada Global Bioenergies yang berbasis di Paris. Ketertarikan Audi ini dipicu karena Global Bioenergies telah menghasilkan bensin murah yang terbuat dari gula dan sumber-sumber terbarukan lainnya. Technology Review melaporkan, kemitraan antara Audi dan Global Bioenergies ini cukup strategis dan menjadi pilihan saham yang jumlah pendanaannya tidak ditentukan.

    Seperti halnya produksi biofuel konvensional, teknologi Global Bioenergies ini juga menggunakan mikro organisme dalam memfermentasi gula untuk menghasilkan bahan bakar. Bedanya, dua tahapan yang paling mahal dalam proses produksi biofuel dihilangkan. Sehingga, tahapan destilasi ini lebih efektif dalam menghasilkan energi. Dan, dengan membuat bensin (dibandingkan membuat etanol) berarti mengatasi permasalahan utama dalam pertumbuhan produksi biofuel. Sebuah fakta bahwa pasar etanol mulai jenuh.

    Global Bioenergies telah menunjukkan teknologi di laboratorium. Saat ini perusahaan itu sedang membangun dua fasilitas percontohan untuk menghasilkan isobutene dan hidrokarbon. Pasangan ini akan dikonversi menjadi bensin melalui proses kimia yang ada. Dua fasilitas percontohan tersebut akan cukup besar untuk mendukung produksi lebih dari 100.000 liter bensin per tahun.

    Proses ini membahas salah satu tantangan utama dalam produksi biofuel konvensional, yang bahan bakarnya dapat membunuh mikro organisme yang membuatnya. Dalam proses fermentasi konvensional, sekali konsentrasi etanol hingga mencapai lebih kurang 12 persen, itu mulai meracuni ragi sehingga tidak dapat membuat etanol lagi.

    Global Bioenergies telah melakukan rekayasa genetika bakteri E. coli untuk menghasilkan gas (isobutene) yang gelembungnya keluar dari solusi, sehingga konsentrasi dalam tangki fermentasi tidak pernah mencapai tingkat beracun. Akibatnya, bakteri bisa terus memproduksi bahan bakar lebih lama dibandingkan dalam proses konvensional. Hal ini akan meningkatkan output dari tanaman dan mengurangi biaya modal.

    Isobutene masih perlu dipisahkan dari gas-gas lain seperti karbon dioksida, tapi Global Bioenergies mengatakan ini jauh lebih murah dibandingkan distilasi.

    Proses baru tidak membahas biaya terbesar biofuel saat ini, yaitu biaya bahan baku. Teknologi ini dirancang untuk memproduksi bensin dari glukosa, jenis gula yang diproduksi dari jagung atau tebu. Tetapi perusahaan tersebut beradaptasi untuk bekerja dengan gula dari sumber-sumber non makanan seperti serpihan kayu, yang meliputi glukosa tetapi juga gula lain seperti xylose.

    Kemitraan Audi dengan Global Bioenergies adalah bagian penting dari tekanan mobil untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dalam menghadapi pengetatan peraturan. Audi baru saja mengumumkan dua investasi lain dalam bahan bakar bersih. Ini mendanai proyek untuk membuat metana menggunakan energi terbarukan - metana dapat digunakan untuk menjalankan gas alam mobil Audi berbahan bakar. Dan itu didanai Joule Unlimited yang menggunakan mikro organisme fotosintesis untuk membuat etanol dan diesel. (Laksmi Wuryaningtyas)


     

     

    Umum

    Cegah Korupsi Sistemik, Tiga Lembaga Matangkan Penerapan SNI ISO 37001
    Jumat, 23 Februari 2018 | Setiyo Bardono

    Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (tengah) bersama Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi dan Kepala BSN Bambang Prasetya dalam pertemuan di Gedung Bina Graha, Jakarta, pada Jumat (23/2/2018)....

    iklantechno
    Kolom
    Capaian Kinerja 3 Tahun Kemenristekdikti
    23/10/2017 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat menyampaikan Capaian Kinerja Selama 3 tahun Kemenristekdikti di Gedung Binagraha, Jakarta, Senin (23/10/2017). Foto Timeh Harahap/Kemeristekdikti   Technology-Indo [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Profil Peneliti
    Basuki Hadimuljono: Infrastruktur Handal Kunci Utama Daya Saing
    05/08/2017

      Jakarta, Technology-Indonesia.com - Infrastruktur yang handal merupakan kunci utama dalam daya saing Indonesia. Penempatan infrastruktur dalam posisi sentral kebijakan pembangunan nasio [ ... ]


    Profil Peneliti Lainnya
      LOMBA UNTUK JURNALIS

      Info Produk
      WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

      WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

      ...
      Senin, 03 Juni 2013 14:45

      Inaco Siap Hadapi Pasar Global ASEAN

      P...
      Minggu, 05 April 2015 14:09

      Wellcomm Hadirkan Pelapis Ponsel Ekslusif

       ...
      Sabtu, 12 September 2015 23:41
      Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

      Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

      ...
      Jumat, 04 Desember 2015 16:29
      Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

      Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

      ...
      Kamis, 10 Desember 2015 12:12
      Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

      Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

      ...
      Senin, 25 Januari 2016 23:07
      BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

      BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

      ...
      Senin, 01 Februari 2016 11:21
      Angket
      Artikel Apa Yang Anda Sukai?
       
      iklanmapiptek