Homepage > Energi > Bahan Bakar > Chevron Raih Anugerah Sustainable Business Award Indonesia 2017
Tanya Jawab
Hakteknas 2017, Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan
25/04/2017

Jakarta - technology-indonesia.com - Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) tahun i [ ... ]


Lainnya
    Resensi
    Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia
    22/11/2017

      Judul Buku : Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia Penulis : Giyanto, Peter Mumby, Nurul Dhewani, Muhammad Abrar, dan Marindah Yulia Iswari Penerbit : Coremap-CTI, Pusat  [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Advertorial
    Lomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

      Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


    Artikel Lainnya

     

    Data Pengunjung
    Registered users : 5
    Online : 1263
    Guest : 1263
    Members : 0

    Chevron Raih Anugerah Sustainable Business Award Indonesia 2017

    Penilaian Pengguna: / 0
    JelekBagus 

    alt

    Technology-Indonesia.com - Chevron Indonesia terpilih menjadi salah satu penerima anugerah Sustainable Business Award Indonesia (SBA-I) 2017 untuk kategori Best Water Management atau Pengelolaan Air Terbaik. Penghargaan ini mengukuhkan komitmen Chevron dalam menjalankan bisnis dan kegiatan operasi yang berkelanjutan demi mendorong kemajuan manusia.
     
    Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro menyerahkan penghargaan tersebut kepada Deputy Managing Director Chevron IndoAsia Business Unit (IBU) Albert Simanjuntak pada Malam Anugerah Sustainable Business Award di Hotel Grand Hyatt Jakarta kemarin. 
     
    Kategori Best Water Management diberikan kepada Chevron sebagai penghargaan atas upaya perusahaan dalam pengelolaan lingkungan yang baik. Hasil kajian dewan juri SBA-I, Chevron Indonesia dinilai berhasil menerapkan Environmental Performance Standard (EPS) atau standar kinerja lingkungan terhadap pengelolaan sumber daya alam di semua aspek operasi migas hulu dan proyek bermodal besar di darat (onshore). 
     
    Standar EPS tersebut menyaratkan perusahaan untuk melakukan pemeriksaan sumber air secara seksama guna mengindentifikasi potensi dampak lingkungan dan sosial berkaitan penggunaan air. Standar tersebut juga digunakan untuk menilai kondisi lingkungan dan sosial saat ini dan masa depan.
     
    Deputy Managing Director Chevron IBU, Albert Simanjuntak dalam keterangan pers menyatakan kebanggaan atas kemitraan yang telah berjalan baik dengan rakyat dan Pemerintah Indonesia selama lebih dari 90 tahun. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung pencapaian target penyediaan energi pemerintah dan berkontribusi dalam menyediakan energi bagi negeri ini dengan selamat, efisien, dan andal,” lanjutnya. 
     
    Menurut Albert, di Indonesia maupun di dunia, Chevron mengoperasikan blok minyak dan gas sesuai dengan hukum dan perundang-undangan lingkungan yang berlaku, serta standar industri global. Perusahaan menerapkan acuan dan praktik terbaik yang sama dalam pengelolaan lingkungan serta terus berupaya mencari cara-cara baru untuk mengurangi rekam jejak dampak lingkungan seraya meningkatkan kinerja lingkungan dan sosial. 
     
    Managing Director Chevron IBU, Chuck Taylor mengatakan Chevron telah berinvestasi dalam sejumlah program lingkungan yang telah mendapat persetujuan Pemerintah Indonesia. Chevron juga mendapat pengakuan sebagai pelaku industri terdepan yang berhasil mengurangi emisi udara, air terproduksi, dan limbah yang terkait kegiatan operasi. 
     
    “Kami terus bekerja keras untuk mempertahankan reputasi kinerja kelas dunia melalui penerapan system pengelolaan keunggulan operasi atau Operational Excellence Management System (OEMS). Kami bekerja dengan dua prinsip utama yaitu Lakukan pekerjaan secara selamat atau tidak sama sekali dan Selalu ada waktu untuk melakukan pekerjaan dengan benar,“ ungkap Chuck Taylor.
     
    Chevron telah berhasil mengurangi emisi udara dari kegiatan operasional sebesar 70% selama lebih dari sepuluh tahun terakhir dan menerapkan proyek untuk mengurangi pembungan air terproduksi. Di Lapangan Minas, Chevron menerapkan proyek nihil pembuangan air terproduksi, yang dikenal dengan Zewadi (Zero Water Discharge).  Seluruh air terproduksi diinjeksikan kembali sebagai bagian dari upaya meningkatkan produksi minyak. 
     
    “Dengan menjalankan Zewadi, kami telah memenuhi bahkan melampaui standar peraturan yang digariskan Pemerintah Indonesia, serta berlaku sekaligus melestarikan lingkungan,” pungkasnya. 
     
     

    Umum

    Inilah Rekomendasi Hasil Rakernas Kemenristekdikti 2018
    Kamis, 18 Januari 2018 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat membuka Rakernas di Medan. Foto Fatimah Harahap/Kemenristekdikti   Technology-Indonesia.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas)...

    iklantechno
    Kolom
    Capaian Kinerja 3 Tahun Kemenristekdikti
    23/10/2017 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat menyampaikan Capaian Kinerja Selama 3 tahun Kemenristekdikti di Gedung Binagraha, Jakarta, Senin (23/10/2017). Foto Timeh Harahap/Kemeristekdikti   Technology-Indo [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Profil Peneliti
    Basuki Hadimuljono: Infrastruktur Handal Kunci Utama Daya Saing
    05/08/2017

      Jakarta, Technology-Indonesia.com - Infrastruktur yang handal merupakan kunci utama dalam daya saing Indonesia. Penempatan infrastruktur dalam posisi sentral kebijakan pembangunan nasio [ ... ]


    Profil Peneliti Lainnya
      LOMBA UNTUK JURNALIS

      Info Produk
      WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

      WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

      ...
      Senin, 03 Juni 2013 14:45

      Inaco Siap Hadapi Pasar Global ASEAN

      P...
      Minggu, 05 April 2015 14:09

      Wellcomm Hadirkan Pelapis Ponsel Ekslusif

       ...
      Sabtu, 12 September 2015 23:41
      Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

      Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

      ...
      Jumat, 04 Desember 2015 16:29
      Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

      Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

      ...
      Kamis, 10 Desember 2015 12:12
      Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

      Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

      ...
      Senin, 25 Januari 2016 23:07
      BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

      BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

      ...
      Senin, 01 Februari 2016 11:21
      Angket
      Artikel Apa Yang Anda Sukai?
       
      iklanmapiptek