Homepage > Energi > Bahan Bakar > Menristekdikti Targetkan 1000 Inovasi PT Masuk Dunia Industri
Tanya Jawab
Hakteknas 2017, Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan
25/04/2017

Jakarta - technology-indonesia.com - Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) tahun i [ ... ]


Lainnya
    Resensi
    Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia
    22/11/2017

      Judul Buku : Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia Penulis : Giyanto, Peter Mumby, Nurul Dhewani, Muhammad Abrar, dan Marindah Yulia Iswari Penerbit : Coremap-CTI, Pusat  [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Advertorial
    Lomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

      Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


    Artikel Lainnya

     

    Data Pengunjung
    Registered users : 5
    Online : 2027
    Guest : 2027
    Members : 0

    Menristekdikti Targetkan 1000 Inovasi PT Masuk Dunia Industri

    Penilaian Pengguna: / 0
    JelekBagus 

    alt

    Technology-Indonesia.com - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mendorong agar hasil riset dan inovasi perguruan tinggi (PT) bisa dikomersialisasikan dan masuk ke industri. Menristekdikti menargetkan 1000 inovasi perguruan tinggi bisa masuk ke dunia industri.
     
    Berdasarkan data Kemenristekdikti, hasil inovasi perguruan tinggi yang telah digunakan dunia Industri saat ini telah menunjukkan peningkatan yang signifikan.  Pada 2014 hanya ada 5 hasil inovasi perguruan tinggi yang masuk industri, kemudian meningkat sebanyak 107 pada tahun 2015. Pada 2016 meningkat menjadi 331, dan pada 2017 sebanyak 661 inovasi. 
     
    Menristekdikti mengatakan riset dan inovasi yang dihasilkan perguruan tinggi sangat penting dalam meningkatkan daya saing bangsa dengan melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas. Ia menjelaskan, hasil riset jangan hanya menjadi tumpukan dokumen di perpustakaan namun harus dipublikasikan dalam jurnal ilmiah, baik jurnal nasional terakreditasi maupun jurnal internasional bereputasi. 
     
    Per tanggal 6 November 2017 publikasi internasional Indonesia telah mencapai 13.792 publikasi, “Universitas Sriwijaya ikut berkontribusi dalam peningkatan jumlah publikasi ilmiah internasional Indonesia,” ujar Menristekdikti saat memberikan kuliah umum dalam acara Rapat Senat Khusus Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke - 57 Universitas Sriwijaya di Graha Universitas Sriwijaya, Selasa (7/11/2017).
     
    Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota 1 BPK RI Agung Firman Sampurna, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin, Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti Ali Ghufron Mukti, serta civitas akademika Unsri. 
     
    Rektor Universitas Sriwijaya Anis Saggaff mengatakan berbagai capain telah di raih Unsri dalam usianya yang ke 57, baik dari pengembangan kualitas sumber daya manusia maupun infrastruktur. Saat ini, Unsri memiliki 135 Guru Besar, 70 Guru Besar aktif,  dan 1088 dosen. Sekitar 70 % dari jumlah dosen tersebut berpotensi menjadi guru besar.
     
    Unsri menjadi Perguruan Tinggi Negeri BLU yang paling banyak menghasilkan publikasi ilmiah baik dalam jurnal nasional terakreditasi maupun jurnal internasional bereputasi. Berdasarkan catatan saat ini publikasi ilmiah Unsri mencapai 634 publikasi.
     
    Dalam kesempatan tersebut, Alex Noerdin mengatakan bahwa Sumsel merupakan salah satu dari dua provinsi di Indonesia yang mampu menyelenggarakan event olahraga level internasional. Alex mengatakan, Palembang bersama Jakarta saat ini tengah bersiap sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018. 
     

    Umum

    Inilah Rekomendasi Hasil Rakernas Kemenristekdikti 2018
    Kamis, 18 Januari 2018 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat membuka Rakernas di Medan. Foto Fatimah Harahap/Kemenristekdikti   Technology-Indonesia.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas)...

    iklantechno
    Kolom
    Capaian Kinerja 3 Tahun Kemenristekdikti
    23/10/2017 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat menyampaikan Capaian Kinerja Selama 3 tahun Kemenristekdikti di Gedung Binagraha, Jakarta, Senin (23/10/2017). Foto Timeh Harahap/Kemeristekdikti   Technology-Indo [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Profil Peneliti
    Basuki Hadimuljono: Infrastruktur Handal Kunci Utama Daya Saing
    05/08/2017

      Jakarta, Technology-Indonesia.com - Infrastruktur yang handal merupakan kunci utama dalam daya saing Indonesia. Penempatan infrastruktur dalam posisi sentral kebijakan pembangunan nasio [ ... ]


    Profil Peneliti Lainnya
      LOMBA UNTUK JURNALIS

      Info Produk
      WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

      WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

      ...
      Senin, 03 Juni 2013 14:45

      Inaco Siap Hadapi Pasar Global ASEAN

      P...
      Minggu, 05 April 2015 14:09

      Wellcomm Hadirkan Pelapis Ponsel Ekslusif

       ...
      Sabtu, 12 September 2015 23:41
      Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

      Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

      ...
      Jumat, 04 Desember 2015 16:29
      Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

      Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

      ...
      Kamis, 10 Desember 2015 12:12
      Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

      Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

      ...
      Senin, 25 Januari 2016 23:07
      BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

      BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

      ...
      Senin, 01 Februari 2016 11:21
      Angket
      Artikel Apa Yang Anda Sukai?
       
      iklanmapiptek