Homepage
Resensi
article thumbnailSejarah Panjang Pengamatan Cuaca di Indonesia

Judul Buku : BMKG, 70 Tahun Melayani Masyarakat Penulis : Tim Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Penerbit : BMKG bekerjasama dengan MAPIPTEK Tebal : viii + 206 halam [ ... ]


Artikel Lainnya
Advertorial
article thumbnailLomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

  Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


Artikel Lainnya

 

2oo Pelajar Dikenalkan Budaya Iptek

Penilaian Pengguna: / 0
JelekBagus 
Kementerian Riset dan Teknologi merangkul generasi muda untuk terwujudnya pengembangan  budaya iptek di kalangan generasi muda  secara terus menerus dan berkelanjutan.

Karena itu Asisten Deputi  Budaya dan Etika Kementerian Riset dan Teknologi  menyelenggarakan Acara Gelar Iptek pekan lalu di Pusat Peragaan Iptek TMII.   Kegiatan tersebut merupakan program kerja sama dengan Pusat Peragaan Iptek (PP Iptek).

Acara tersebut merupakan bagian dari kegiatan pembudayaan iptek bagi pelajar dan merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hakteknas ke-17 yang dengan melibatkan 200 pelajar SLTP dari wilayah Jabodetabek.

Deputi Bidang Kelembagaan Iptek, Benyamin Lakitan menyampaikan bahwa membangun budaya iptek di kalangan generasi muda memerlukan berbagai upaya pendekatan yang kreatif, berkesinambungan dan Kementerian Ristek menfasilitasi hal tersebut.  

Selain itu  pserta  diperkenalkan dan lebih diakrabkan dengan iptek melalui bahasa komunikasi dan penyampaian yang mudah, menghibur, berkesan, kreatif dan menyenangkan. Presentasi dan diskusi interaktif  yang terjadi menarik, seru dan melibatkan pelajar secara aktif, diantaranya melalui Science Show, Science Tour, pemutaran film iptek dan aktivas lainnya.

Melalui acara tersebut, diharapkan dapat menumbuhkembangkan budaya iptek, menimbulkan motivasi, memunculkan daya kreatif dan perasaan cinta para pelajar terhadap iptek.
 

Umum

article thumbnail Ecodome, Wahana Baru di Kebun Raya Bogor
Rabu, 15 November 2017 | Setiyo Bardono

Ecodome, wahana baru di Kebun Raya Bogor (Foto Humas LIPI)   Technology-Indonesia.com - Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (PKT...

Review

article thumbnail Kembali Menanti Energi Alternatif
Jumat, 19 Maret 2010

Hal itu, lanjut dia, semakin menaikkan ketergantungan Indonesia kepada BBM  untuk sektor transportasi. "Padahal, sekitar 60 persen BBM diserap sektor transportasi," ujarnya.

 
iklantechno
Kolom
article thumbnailPemanasan Global Meningkatkan Zona Mati Lautan
21/08/2015 | Dedi Junaedi

Bukti-bukti di Zaman Es menunjukkan peningkatan suhu bisa meningkatkan luas area air laut dengan sedikit oksigen. Rendahnya kadar oksigen membuat daya dukung terhadap kehidupan di laut menurun drastic [ ... ]


Artikel Lainnya
Info Produk
Angket
Artikel Apa Yang Anda Sukai?
 
iklanmapiptek