Homepage
Resensi
article thumbnailSejarah Panjang Pengamatan Cuaca di Indonesia

Judul Buku : BMKG, 70 Tahun Melayani Masyarakat Penulis : Tim Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Penerbit : BMKG bekerjasama dengan MAPIPTEK Tebal : viii + 206 halam [ ... ]


Artikel Lainnya
Advertorial
article thumbnailLomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

  Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


Artikel Lainnya

 

Sejumlah Emiten dan Pelaku Pasar Modal Raih Top Capital Market 2017

Penilaian Pengguna: / 0
JelekBagus 

alt

Technology-Indonesia.com – Bertepatan dengan Hari Pahlawan, sejumlah perusahaan publik dan manajer investasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) meraih penghargaan Top Capital Market 2017. Penghargaan ini diberikan kepada emiten dan pelaku pasar modal yang dinilai memiliki kinerja yang tinggi dan memiliki reputasi perusahaan yang baik. 
 
Penghargaan Top Capital Market 2017 diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia  bekerja sama dengan Asia Business Research Center (ABRC) dan sejumlah lembaga/ asosiasi bisnis dan pasar modal. Acara puncak penghargaan berlangsung dalam Gala Dinner TOP Capital Market 2017 di Balai Kartini, Jakarta, Jum’at (10/11/2017). 
 
“Kegiatan Top Capital Market  2017 bertujuan membangun kepercayaan masyarakat dan citra positif emiten maupun pelaku pasar modal di Indonesia. Serta, mendorong peningkatan kinerja dan layanan emiten dan pelaku pasar modal,” ungkap Erry Firmansyah, Ketua Dewan Juri Top Capital Market 2017.
 
Menurut Erry, semua perusahaan emiten dan manajer Investasi di BEI, diikutkan dalam penilaian. Penghargaan dibagi menjadi lima kategori yaitu TOP Corporate Reputation, TOP Emiten,  TOP Saham, TOP Manajer Investasi, dan TOP Reksadana.
 
Ketua Penyelenggara Top Capital Market 2017,  M. Lutfi Handayani mengatakan tema yang diangkat tahun ini adalah Pasar Modal Kuat, Ekonomi Indonesia Hebat. Membaiknya kinerja emiten dan pasar modal, lanjut Lutfi, akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.
 
Pertumbuhan ekonomi ini dapat dilihat dari pertumbuhan penggalangan dana jangka panjang di pasar modal, yang mencapai 20% atau sebesar Rp700 triliun pada tahun 2016. Hal tersebut menunjukkan bahwa pasar modal berperan besar dalam penyediaan modal untuk pengembangan bisnis dan investasi, termasuk untuk pembangunan infrastruktur, layanan publik, sekaligus meningkatkan penyerapan tenaga kerja dan penyediaan lapangan kerja.
 
Hari-hari menjelang acara puncak Top Capital Market 2017 digelar, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI, berhasil mencapai titik tertinggi sepanjang sejarah. Yakni, mencapai angka 6.000-an. 
 
“Di saat pertumbuhan ekonomi nasional ada di 5%-an, sudah tentu IHSG yang masuk ke rekor baru itu, menjadi penyokong cukup baik  bagi perekonomian nasional,”  kata Lutfi. 
 
Top Capital Market 2017 bertujuan membangun kepercayaan masyarakat dan citra positif emiten maupun pelaku pasar modal di Indonesia. 
 
“Juga, untuk mendorong peningkatan kinerja dan layanan emiten dan pelaku pasar modal. Ketika pasar modal kuat, ekonomi Indonesia hebat,” pungkasnya.
 
 

Umum

article thumbnail Ecodome, Wahana Baru di Kebun Raya Bogor
Rabu, 15 November 2017 | Setiyo Bardono

Ecodome, wahana baru di Kebun Raya Bogor (Foto Humas LIPI)   Technology-Indonesia.com - Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (PKT...

Review

article thumbnail Dibalik Musibah Uji Coba Roket Kendali Lumajang
Rabu, 03 Februari 2010

  Minggu lalu, terbetik berita salah satu roket uji coba milik konsorsium dibawah Kementerian Riset dan Teknologi di wilayah Lumajang, Jawa Timur melenceng dari sasaran. Para wakil konsorsium yang...

 
iklantechno
Kolom
article thumbnailCapaian Kinerja 3 Tahun Kemenristekdikti
23/10/2017 | Setiyo Bardono

Menristekdikti saat menyampaikan Capaian Kinerja Selama 3 tahun Kemenristekdikti di Gedung Binagraha, Jakarta, Senin (23/10/2017). Foto Timeh Harahap/Kemeristekdikti   Technology-Indo [ ... ]


Artikel Lainnya
Info Produk
Angket
Artikel Apa Yang Anda Sukai?
 
iklanmapiptek