Homepage
Tanya Jawab
Hakteknas 2017, Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan
25/04/2017

Jakarta - technology-indonesia.com - Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) tahun i [ ... ]


Lainnya
    Resensi
    Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia
    22/11/2017

      Judul Buku : Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia Penulis : Giyanto, Peter Mumby, Nurul Dhewani, Muhammad Abrar, dan Marindah Yulia Iswari Penerbit : Coremap-CTI, Pusat  [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Advertorial
    Lomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

      Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


    Artikel Lainnya

     

    DKI Jakarta Juara Umum POMNas XV

    Penilaian Pengguna: / 0
    JelekBagus 
    alt
    Menristekdikti, Mohamad Nasir saat menutup Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional (POMNAS)  XV di Makassar , Sabtu (21/10/2017). Foto Ardian Syahputra/Kemenristekdikti
     
    Technology-Indonesia.com -  Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir secara resmi menutup Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional (POMNAS)  XV di GOR Universitas Hasanuddin, Sulawesi Selatan, Sabtu (21/10/2017). Pada ajang ini kontingen Provinsi DKI Jakarta berhasil menjadi juara umum setelah menyabet 51 emas 32 perak dan 35 perunggu.  
     
    POMNAS diselenggarakan sebagai bagian dari sistem kompetensi olahraga mahasiswa. Ajang olahraga tingkat nasional yang dilaksanakan secara multi-event ini diselenggarakan dua tahun sekali oleh Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI). 
     
    Menristekdikti menyampaikan POMNas merupakan kegiatan  pencarian bibit-bibit unggul atlet Indonesia. Melalui POMNas inilah perguruan tinggi berkontribusi dalam melahirkan atlet-atlet nasional. 
     
    Nasir menegaskan POMNas menjadi ajang  silaturahmi antar insan olahraga perguruan tinggi. POMNas juga menjadi wahana membangun soliditas dan kohesivitas anak bangsa dari seluruh tanah air yang dapat memberikan dampak bagi kehidupan sosial yang lebih harmonis. 
     
    Menteri Nasir juga mengatakan,  Indonesia akan menjadi tuan rumah ASEAN Games 2018, dan berharap ada atlet-atlet POMNas yang dapat berlaga pada acara tersebut. 
     
    POMNas XV tahun 2017 diikuti 2.645 atlet, serta 1.096 official dari 33 kontingen Pemprov dari seluruh Indonesia. Ada 16 cabang olahraga dipertandingkan/diperlombakan dalam event ini yang mengacu pada POM ASEAN dan Universiade. 
    alt
    Yang menarik dalam POMNas XV adalah masuknya cabang olah raga Tarung Derajat sebagai cabang olah raga berciri khas Indonesia. Cabang ini dimenangkan oleh tuan rumah Sulawesi Selatan dengan memboyong Lima medali. 
     
    Dalam POMNas XV tercatat rekor nomor lompat jauh putera dengan lompatan sejauh 7,90 m atas nama Sapwaturrahman S, atlet BAPOMI NTB yang melampaui rekor nasional 7,85 meter. 
     
    Dalam kesempatan ini, Sekretaris Jenderal BAPOMI, Didin Wahidin menyampaikan bahwa tuan rumah POMNas XVI tahun 2019 adalah BAPOMI DKI Jakarta. 
     

     

     

    Umum

    Inilah Rekomendasi Hasil Rakernas Kemenristekdikti 2018
    Kamis, 18 Januari 2018 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat membuka Rakernas di Medan. Foto Fatimah Harahap/Kemenristekdikti   Technology-Indonesia.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas)...

    iklantechno
    Kolom
    Capaian Kinerja 3 Tahun Kemenristekdikti
    23/10/2017 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat menyampaikan Capaian Kinerja Selama 3 tahun Kemenristekdikti di Gedung Binagraha, Jakarta, Senin (23/10/2017). Foto Timeh Harahap/Kemeristekdikti   Technology-Indo [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Info Produk
    WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

    WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

    ...
    Senin, 03 Juni 2013 14:45

    Inaco Siap Hadapi Pasar Global ASEAN

    P...
    Minggu, 05 April 2015 14:09

    Wellcomm Hadirkan Pelapis Ponsel Ekslusif

     ...
    Sabtu, 12 September 2015 23:41
    Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

    Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

    ...
    Jumat, 04 Desember 2015 16:29
    Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

    Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

    ...
    Kamis, 10 Desember 2015 12:12
    Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

    Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

    ...
    Senin, 25 Januari 2016 23:07
    BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

    BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

    ...
    Senin, 01 Februari 2016 11:21
    Angket
    Artikel Apa Yang Anda Sukai?
     
    iklanmapiptek