Homepage
Tanya Jawab
Hakteknas 2017, Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan
25/04/2017

Jakarta - technology-indonesia.com - Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) tahun i [ ... ]


Lainnya
    Resensi
    Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia
    22/11/2017

      Judul Buku : Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia Penulis : Giyanto, Peter Mumby, Nurul Dhewani, Muhammad Abrar, dan Marindah Yulia Iswari Penerbit : Coremap-CTI, Pusat  [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Advertorial
    Lomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

      Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


    Artikel Lainnya

     

    Indonesia Pamerkan Pesawat N-219 di ASTIW 2017 di Myanmar

    Penilaian Pengguna: / 0
    JelekBagus 
    alt
     
    Technology-Indonesia.com - Indonesia turut berpartisipasi dalam Asean Science Technology Innovation Week (ASTIW) ke-10 tahun 2017 di Myanmar. Pada ajang ini, Indonesia memamerkan hasil inovasi anak bangsa seperti pesawat N-219, serta maket satelit Lapan A1 dan A2.
     
    Pameran ASTIW ke-10 tahun 2017 resmi dibuka oleh Union Minister Ministry of Education Myanmar Myo Thein Gyi, Rabu (18/10/2017) di Myanmar International Convention Center (MICC) 2. Hampir semua negara Asean ikut serta dan menampilkan hasil inovasinya. Tak hanya negara Asean, India dan Amerika Serikat pun berpartisipasi dalam pameran yang berlangsung selama 3 hari ini.
     
    Ketua Delegasi Pameran Indonesia Boni Agusta mengatakan barang-barang yang ditampilkan sengaja dipilih yang setidaknya sudah mulai dilakukan penjualan atau dipesan negara lain. Hal itu untuk membuktikan bahwa hasil inovasi anak bangsa sudah ditangkap pasar internasional atau inovasinya berpotensi dihilirisasi ke negara lain.
     
    "Contohnya N219, setelah uji terbang kemarin, rencananya Thailand sudah mulai memesan. Di sini sudah banyak yang tanya harganya. Atau rubber seal dari karet alam untuk komponen tabung dan kompor gas LPG buatan Riset Perkebunan Nusantara (RPN), Bioplastik dari RPN yang mudah diurai alam, Rubber pad untuk jembatan sehingga mengurangi dampak gempa, Padi Sidenuk dari BATAN, serta Radio Farmaka untuk mendeteksi kanker. Potensi inovasi produk ini cukup tinggi karena banyak yang tertarik dan bertanya tentang produk ini," jelasnya.
     
    Terkait dengan profil institusi, delegasi menampilkan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) Kemenristekdikti, yang digadang menjadi National Science and Techno Park (NSTP). Sementara untuk kebijakan/program, pihaknya menampilkan skema Foreign Research Permit (FRP).
     
    "Diharapkan dengan tampilan kedua hal tersebut membuka peluang lebih besar dan terjadi kerja sama yang dimungkinkan dalam bidang riset, dan membuka program riset bersama di Indonesia," imbuhnya.
     
    Direktur HKI Kemenristekdikti Sadjuga dan Kepala Puspiptek Sri Setiawati yang turut mengantar Menteri Pendidikan Myanmar ke booth Indonesia mengatakan melalui pameran seperti ini kita akan banyak membuka peluang baik dalam kerja sama riset, inovasi maupun peluang menghilirisasikan dengan baik produk-produk kita paling tidak kepada negara tetangga.
     
     

    Umum

    Inilah SNI Wajib untuk Mainan Anak
    Selasa, 23 Januari 2018 | Setiyo Bardono

    Jakarta, Technology-Indonesia.com - Badan Standardisasi Nasional (BSN) menetapkan beberapa Standar Nasional Indonesia (SNI)  tentang Mainan Anak. Sebagian SNI Mainan Anak...

    iklantechno
    Kolom
    Capaian Kinerja 3 Tahun Kemenristekdikti
    23/10/2017 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat menyampaikan Capaian Kinerja Selama 3 tahun Kemenristekdikti di Gedung Binagraha, Jakarta, Senin (23/10/2017). Foto Timeh Harahap/Kemeristekdikti   Technology-Indo [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Info Produk
    WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

    WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

    ...
    Senin, 03 Juni 2013 14:45

    Inaco Siap Hadapi Pasar Global ASEAN

    P...
    Minggu, 05 April 2015 14:09

    Wellcomm Hadirkan Pelapis Ponsel Ekslusif

     ...
    Sabtu, 12 September 2015 23:41
    Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

    Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

    ...
    Jumat, 04 Desember 2015 16:29
    Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

    Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

    ...
    Kamis, 10 Desember 2015 12:12
    Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

    Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

    ...
    Senin, 25 Januari 2016 23:07
    BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

    BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

    ...
    Senin, 01 Februari 2016 11:21
    Angket
    Artikel Apa Yang Anda Sukai?
     
    iklanmapiptek