Homepage
Resensi
article thumbnailSejarah Panjang Pengamatan Cuaca di Indonesia

Judul Buku : BMKG, 70 Tahun Melayani Masyarakat Penulis : Tim Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Penerbit : BMKG bekerjasama dengan MAPIPTEK Tebal : viii + 206 halam [ ... ]


Artikel Lainnya
Advertorial
article thumbnailLomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

  Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


Artikel Lainnya

 

Myanmar Tuan Rumah ASEAN COST ke-73 dan ASTIW Ke-10

Penilaian Pengguna: / 0
JelekBagus 

alt

Technology-Indonesia.com - Myanmar siap menjadi tuan rumah perhelatan Asean  Science Technology Innovation Week (ASTIW) ke-10 dan ASEAN Committee on Science and Technology (ASEAN COST) ke-73 tahun 2017. 
 
Deputy Minister of Education Myanmar U Win Maw Tun mengatakan, selama ini ASEAN  dalam usianya yang menginjak 50 tahun selalu menekankan pentingnya pengembangan bidang sains dan teknologi. 
 
"Hal itu selalu dilakukan dan dibahas secara konsisten oleh negara Asean seperti yang dilakukan dalam beberapa kali ASEAN COST meeting. Karena itu, Myanmar akan siap untuk membantu ASEAN  mengembangkan sains dan teknologi," tutur U Win Maw Tun saat acara Welcoming Dinner para peserta COST ke-73, Senin (16/10) malam. 
 
Tak hanya berhenti pada pengembangan sains dan teknologi saja, kini ASEAN harus siap mengembangkan dan menerapkan inovasi. Hal ini akan dibahas dalam ASEAN COST khususnya, dan ASTIW pada umumnya. 
 
Sebagai perwakilan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Kepala Puspiptek Sri Setiawati mengatakan ASTIW dan ASEAN COST ke-73 akan menjadi ajang diskusi dan secara bersama melakukan persetujuan kerjasama dalam berbagai bidang sains, teknologi dan inovasi. 
 
"Ujungnya, saat 17th Asean Ministerial Meeting On Science and Technology (AMMST) pada 20 Oktober 2017 akan banyak keputusan penting bagi negara ASEAN untuk bekerjasama membangun kemajuan teknologi dan inovasi," ucapnya. 
 
ASTIW-10 akan menghadirkan pameran sains dan teknologi dari beberapa negara Asean. Indonesia yang menjadi tuan rumah pada acara 9th ASEAN Science and Technology Week (9th ASTW) di Bogor 18-25 Agustus 2014, akan ikut berpartisipasi. 
 
Beberapa negara mitra ASEAN seperti Amerika Serikat dan India turut ikut dalam eksibisi yang berlangsung di Myanmar International Convention Center (MICC) 2. Pesta Iptek ASEAN ini diselenggarakan tiap tiga tahun dan merupakan ajang promosi Iptek dan Inovasi bagi Negara-negara Anggota ASEAN COST.
 
 

Artikel Terkait

Umum

article thumbnail Ecodome, Wahana Baru di Kebun Raya Bogor
Rabu, 15 November 2017 | Setiyo Bardono

Ecodome, wahana baru di Kebun Raya Bogor (Foto Humas LIPI)   Technology-Indonesia.com - Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (PKT...

Review

article thumbnail Dibalik Musibah Uji Coba Roket Kendali Lumajang
Rabu, 03 Februari 2010

  Minggu lalu, terbetik berita salah satu roket uji coba milik konsorsium dibawah Kementerian Riset dan Teknologi di wilayah Lumajang, Jawa Timur melenceng dari sasaran. Para wakil konsorsium yang...

 
iklantechno
Kolom
article thumbnailJejak Meteor di Antartika
20/08/2015 | Dedi Junaedi

  Menjelang akhir tahun 2014, Geofisikan Jerman menjejak fenomena tidak biasa. Dalam satu penerbangan rutin di wilayah kutub Utara, dia menyaksikan adanya jejak aneh membekas di atas hamparan es lau [ ... ]


Artikel Lainnya
Info Produk
Angket
Artikel Apa Yang Anda Sukai?
 
iklanmapiptek