Homepage
Tanya Jawab
Hakteknas 2017, Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan
25/04/2017

Jakarta - technology-indonesia.com - Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) tahun i [ ... ]


Lainnya
    Resensi
    Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia
    22/11/2017

      Judul Buku : Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia Penulis : Giyanto, Peter Mumby, Nurul Dhewani, Muhammad Abrar, dan Marindah Yulia Iswari Penerbit : Coremap-CTI, Pusat  [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Advertorial
    Lomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

      Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


    Artikel Lainnya

     

    25 Tahun Hubungan Bilateral Indonesia-Armenia

    Penilaian Pengguna: / 0
    JelekBagus 
    alt
     
    Technology-Indonesia.com - Perayaan Hari Kemerdekaan Armenia ke 26 yang jatuh pada 21 September bertepatan dengan peringatan ke 25 hubungan bilateral Indonesia dan Armenia. Dalam kurun waktu 25 tahun, kedua negara telah memelihara hubungan bilateral dengan sangat harmonis di berbagai bidang.
     
    Menristekdikti Mohamad Nasir yang bertindak sebagai Tamu Kehormatan, mewakili Pemerintah RI, memberikan selamat kepada YM Ibu Anna Aghadjanian, Duta Besar Republik Armenia untuk Republik Indonesia di Jakarta, Rabu (19/9/2017).
     
    Menristekdikti dalam sambutannya menginformasikan bahwa seminggu lalu, Indonesia dan Armenia melakukan pertemuan Konsultasi Bilateral di kota indah Yerevan – Armenia. Pertemuan ini, mempererat hubungan antar dua negara yang mencakup interaksi bisnis, hubungan antar manusia, pertukaran pelajar, pelatihan diplomatik, kerjasama pendidikan, termasuk pendidikan tinggi.  
     
    Saat ini, kedua negara mempunyai hubungan bilateral, regional dan internasional yang sangat erat. Menteri Nasir meyakini hubungan yang harmonis ini akan meningkatkan hubungan bilateral Indonesia dan Armenia ke arah yang lebih erat lagi. 
     
    Dalam hal hubungan antar manusia, Pemerintah Indonesia telah menyediakan program Darmawiswa dan Kemitraan Negara Berkembang, sehingga pelajar dari Armenia maupun negara berkembang lainnya dapat belajar di Indonesia. 
     
    Promosi kerjasama Iptek dalam bidang-bidang seperti pangan, energi, ketersediaan air, kesehatan, dan kedokteran juga akan di eksplorasi lebih lanjut. 
     
    Selain itu, diharapkan Indonesia dan Armenia juga meningkatkan kerjasama antar Universitas/Pendidikan Tinggi dan Institusi Penelitian dan Pengembangan untuk melakukan penelitian dan penerapan bersama hingga menghasilkan produk-produk inovatif yang berguna bagi masyarakat Indonesia dan Armenia, maupun dunia. 
     
    Indonesia dan Armenia juga mempunyai ketertarikan untuk mengembangkan sektor transportasi dan ketersediaan energi listrik. Penjajakan kerjasama dan investasi tetap dilakukan, termasuk dalam bidang proyek-proyek infrastruktur.  
     
    Indonesia mengundang pengusaha Armenia untuk berpartisipasi pada pameran ke 32 Trade Expo Indonesia (TEI) 2017 di Bumi Serpong Damai (BSD) City. Pameran ini berupakan platform bisnis bagi pembeli, pedagang, investor dan pengunjung bisnis (pengusaha) dari seluruh dunia. Lebih dari 1000 peserta pameran akan berpartisipasi dan menunjukkan produk-produk yang beragaman dari seluruh dunia.
     
    Dalam konteks  kerjasama regional dan multilateral, Menristekdikti menghargai upaya Indonesia dan Armenia atas peran unik dan strategisnya dalam kawasan.  Indonesia memainkan peran signifikan dalam kerjasama regional ASEAN, sementara Armenia memainkan peran penting dalam kawasan Eurasian, melalui forum Eurasian Economic Union (EAEU). 
     
    Karena itu, Indonesia mempunyai keinginan untuk mewujudkan ‘Free Trade Agreement (FTA) dengan Eurasian Economic Union (EAEU). Dalam hubungan perdagangan dan pemasaran, Indonesia mengharapkan kerjasama dengan Armenia dalam EAEU dapat dimatangkan dalam waktu dekat.
     
    Menristekdikti meyakini penguatan kerjasama bilateral Indonesia dan Armenia melalui organisasi regional ini dapat memberikan kontribusi signifikan dan positif terhadap kawasan tersebut, dan juga terhadap dunia keseluruhan. 
     
    Menteri Nasir berharap kerjasama bilateral yang menguntungkan dan harmonis diantara kedua negara tetap akan berkembang di masa yang akan datang.
     
     

    Umum

    Inilah Rekomendasi Hasil Rakernas Kemenristekdikti 2018
    Kamis, 18 Januari 2018 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat membuka Rakernas di Medan. Foto Fatimah Harahap/Kemenristekdikti   Technology-Indonesia.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas)...

    iklantechno
    Kolom
    Capaian Kinerja 3 Tahun Kemenristekdikti
    23/10/2017 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat menyampaikan Capaian Kinerja Selama 3 tahun Kemenristekdikti di Gedung Binagraha, Jakarta, Senin (23/10/2017). Foto Timeh Harahap/Kemeristekdikti   Technology-Indo [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Info Produk
    WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

    WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

    ...
    Senin, 03 Juni 2013 14:45

    Inaco Siap Hadapi Pasar Global ASEAN

    P...
    Minggu, 05 April 2015 14:09

    Wellcomm Hadirkan Pelapis Ponsel Ekslusif

     ...
    Sabtu, 12 September 2015 23:41
    Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

    Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

    ...
    Jumat, 04 Desember 2015 16:29
    Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

    Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

    ...
    Kamis, 10 Desember 2015 12:12
    Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

    Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

    ...
    Senin, 25 Januari 2016 23:07
    BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

    BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

    ...
    Senin, 01 Februari 2016 11:21
    Angket
    Artikel Apa Yang Anda Sukai?
     
    iklanmapiptek