Homepage
Resensi
article thumbnailSejarah Panjang Pengamatan Cuaca di Indonesia

Judul Buku : BMKG, 70 Tahun Melayani Masyarakat Penulis : Tim Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Penerbit : BMKG bekerjasama dengan MAPIPTEK Tebal : viii + 206 halam [ ... ]


Artikel Lainnya
Advertorial
article thumbnailLomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

  Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


Artikel Lainnya

 

PPM Manajemen Luncurkan Model Transformasi Organisasi

Penilaian Pengguna: / 0
JelekBagus 

alt

 
Technology-indonesia.com – PPM Manajemen meluncurkan Model Transformasi Organisasi yang didasarkan adanya kebutuhan organisasi untuk bertransformasi menjadi inovatif, bernilai, dan berkelanjutan. Tekanan-tekanan dari lingkungan eksternal membuat organisasi harus bisa cepat beradaptasi.
 
"Salah satu cara yang bisa dilakukan dalam menghadapi perubahan-perubahan tersebut melalui transformasi organisasi” kata Bramantyo Djohanputro, Direktur Eksekutif PPM Manajemen saat peluncuran Model Transformasi Organisasi pada acara Seminar dan Apresiasi PPM 2017 di Jakarta, Rabu (23/8/2017). 
 
Bramantyo melanjutkan hingga saat ini belum ada literatur yang membahas mengenai model transformasi organisasi. “Model transformasi organisasi ini sudah dikaji dalam waktu yang cukup lama, guna meyakinkan kami bahwa model transformasi organisasi ini tepat diterapkan di organisasi” ujarnya. 
 
Dalam seminar tersebut, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI, Ignasius Jonan sebagai pembicara kunci berbagi pengalaman saat melakukan transformasi besar-besaran di tubuh PT KAI. Menurut Jonan dalam proses transformasi seorang pemimpin harus bisa memimpin dan mengkoordinasikan tim kerjanya untuk membawa perubahan. 
 
“Jangan pernah takut melakukan perubahan, karena kita bisa belajar dari kegagalan atau kesalahan yang dilakukan untuk melakukan perubahan yang lebih baik” katanya. 
 
Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita dalam sambutannya mengatakan pentingnya transformasi bagi organisasi dalam menghadapi perubahan yang diakibatkan faktor eksternal. Saat ini kita dihadapkan pada kondisi perekonomian global yang tidak pasti. Kondisi tersebut memengaruhi kinerja organisasi. 
 
"Para pemimpin organisasi harus bisa menyesuaikan dengan perubahan yang terjadi, dan salah satu upaya yang bisa dilakukan dengan bertransfomasi” kata Enggartiasto. 
 
Sementara itu, Direktur SDM PT Wijaya Karya (Persero), Novel Arsyad berbagi pengalaman dalam melakukan kegiatan operasi dan bisnis di Wijaya Karya dengan tetap mengedepankan kearifan lokal. Pembicara lainnya, Widyarso Roswinanto memaparkan hasil riset yang dilakukan tim Pusat Kajian Inovasi dan Kolaborasi PPM Manajemen dalam mengembangkan Model Transformasi Organisasi. 
 
Selain meluncurkan Model Transformasi Organisasi, PPM Manajemen memberikan Apresiasi PPM 2017 kepada klien PPM Manajemen.  PPM Manajemen melalui Ikatan Alumni PPM juga memberikan apresiasi berupa Anugerah Kadarman kepada para Alumni Sekolah Tinggi Manajemen yang dinilai telah berhasil menunjukkan prestasi dalam pengembangan organisasi dan SDM di organisasi masing-masing. 
 
 

Artikel Terkait

Umum

article thumbnail Ecodome, Wahana Baru di Kebun Raya Bogor
Rabu, 15 November 2017 | Setiyo Bardono

Ecodome, wahana baru di Kebun Raya Bogor (Foto Humas LIPI)   Technology-Indonesia.com - Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (PKT...

Review

article thumbnail Kembali Menanti Energi Alternatif
Jumat, 19 Maret 2010

Hal itu, lanjut dia, semakin menaikkan ketergantungan Indonesia kepada BBM  untuk sektor transportasi. "Padahal, sekitar 60 persen BBM diserap sektor transportasi," ujarnya.

 
iklantechno
Kolom
article thumbnailBanjir Jakarta, Banjir Pesanan?
21/08/2015 | Atang Trisnanto

Bumi pertiwi seakan tak bosan menerima bencana dari satu wilayah ke wilayah lain. Tanah longsor, banjir bandang, gempa bumi, kebakaran lahan, dan berbagai bencana alam lain sering menyapa tanah zamrud [ ... ]


Artikel Lainnya
Info Produk
Angket
Artikel Apa Yang Anda Sukai?
 
iklanmapiptek