Homepage
Tanya Jawab
Hakteknas 2017, Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan
25/04/2017

Jakarta - technology-indonesia.com - Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) tahun i [ ... ]


Lainnya
    Resensi
    Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia
    22/11/2017

      Judul Buku : Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia Penulis : Giyanto, Peter Mumby, Nurul Dhewani, Muhammad Abrar, dan Marindah Yulia Iswari Penerbit : Coremap-CTI, Pusat  [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Advertorial
    Lomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

      Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


    Artikel Lainnya

     

    2.447 Peserta Semarakkan MTQMN XV

    Penilaian Pengguna: / 0
    JelekBagus 
    alt
     
    Technology-indonesia.com - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir secara resmi membuka Kompetisi Musabaqah Tilawatil Qur'an Mahasiswa Tingkat Nasional (MTQMN) XV Tahun 2017 di Universitas Brawijaya, Malang. Kegiatan MTQMN XV akan dilaksanakan selama tujuh hari sejak 28 Juli hingga 4 Agustus, di Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Negeri Malang (UM).
     
    Ajang MTQMN merupakan kompetisi tahunan yang diikuti oleh seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia. Cabang yang dilombakan antara lain Musabaqah Tilawatil Qur'an, Musabaqah Tartil Qur'an, Musabaqah Qira'ah Sab'ah, Musabaqah Fahmil Qur'an, Hifdzil 5 dan 10 juz, Debat Kandungan Al-Qur'an, Lomba Karya Tulis Al-Qur'an, serta perlombaan lainnya.
     
    Menristekdikti dalam sambutannya mengatakan ajang MTQMN dilaksanakan untuk membumikan Al-Qur'an di berbagai universitas di Indonesia sehingga mahasiswa mampu berevolusi mental sekaligus mendekatkan ketakwaan kepada Allah SWT. 
     
    "Tidak hanya sekadar membaca Al-Qur'an saja. Tetapi bisa mengetahui apa arti yang ada di dalam kitab suci Al-Qur'an," ujar Nasir di lapangan Rektorat UB, Malang, Jum'at (28/7/2017).
     
    Menristekdikti berharap agar 251 delegasi kampus yang menjadi peserta dapat saling bersilaturahim, terutama sebagai wujud persatuan rakyat Indonesia. "Harapan saya acara ini dapat mewujudkan silaturahim yang isinya ta'aruf, perkenalan, dan persahabatan se-Indonesia, agar menjadi negara persatuan yang berdaulat," tambahnya.
     
    Rektor UB  Mohammad Bisri sangat mengapresiasi acara MTQ Mahasiswa Nasional XV Tahun 2017. "Tahun ini, tercatat sebanyak 251 perguruan tinggi se-Indonesia dengan melibatkan 2.447 peserta. Jumlah peserta ini merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah diadakannya kompetisi MTQMN," lanjutnya. 
     
    Melalui acara ini, Bisri berharap mahasiswa Indonesia dapat meningkatkan pemahaman dan penghayatan Al-Qur'an sebagai petunjuk hidup. "Mudah-mudahan acara ini bisa melestarikan budaya rohani di Indonesia. Saya harap seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar," pungkasnya. 
     
    Pembukaan MTQMN XV dimeriahkan dengan konser musik religi dan penampilan berbagai UKM UB yaitu Marching Band Ekalavya Suara Brawijaya, Paduan Suara Mahasiswa UB serta penampilan teater kolosal oleh Unitantri, Teater Kutub, Seni Religi, serta budaya khas Malang.
     

    Umum

    Inilah Rekomendasi Hasil Rakernas Kemenristekdikti 2018
    Kamis, 18 Januari 2018 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat membuka Rakernas di Medan. Foto Fatimah Harahap/Kemenristekdikti   Technology-Indonesia.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas)...

    iklantechno
    Kolom
    Capaian Kinerja 3 Tahun Kemenristekdikti
    23/10/2017 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat menyampaikan Capaian Kinerja Selama 3 tahun Kemenristekdikti di Gedung Binagraha, Jakarta, Senin (23/10/2017). Foto Timeh Harahap/Kemeristekdikti   Technology-Indo [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Info Produk
    WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

    WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

    ...
    Senin, 03 Juni 2013 14:45

    Inaco Siap Hadapi Pasar Global ASEAN

    P...
    Minggu, 05 April 2015 14:09

    Wellcomm Hadirkan Pelapis Ponsel Ekslusif

     ...
    Sabtu, 12 September 2015 23:41
    Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

    Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

    ...
    Jumat, 04 Desember 2015 16:29
    Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

    Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

    ...
    Kamis, 10 Desember 2015 12:12
    Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

    Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

    ...
    Senin, 25 Januari 2016 23:07
    BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

    BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

    ...
    Senin, 01 Februari 2016 11:21
    Angket
    Artikel Apa Yang Anda Sukai?
     
    iklanmapiptek