Homepage
Tanya Jawab
Hakteknas 2017, Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan
25/04/2017

Jakarta - technology-indonesia.com - Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) tahun i [ ... ]


Lainnya
    Resensi
    Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia
    22/11/2017

      Judul Buku : Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia Penulis : Giyanto, Peter Mumby, Nurul Dhewani, Muhammad Abrar, dan Marindah Yulia Iswari Penerbit : Coremap-CTI, Pusat  [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Advertorial
    Lomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

      Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


    Artikel Lainnya

     

    Kemenristekdikti Seleksi Kandidat Peraih Anugerah Iptek 2017

    Penilaian Pengguna: / 0
    JelekBagus 
    alt
    Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kemenristekdikti, Jumain Appe
     
    Jakarta, technology-indonesia.com - Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) akan memberikan Anugerah Karya Iptek dan Inovasi Nasional sebagai salah satu rangkaian acara Hakteknas ke-22. Anugerah akan diberikan kepada perguruan tinggi, industri, kementerian/lembaga, Pemerintah Daerah, lembaga litbang, insan akademik, aktor-aktor inovasi, dan masyarakat akar rumput.
     
    Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kemenristekdikti, Jumain Appe mengatakan penganugerahan Karya Iptek dan Inovasi Nasional 2017 ini bertujuan mendorong peningkatan kemampuan iptek yang diikuti dengan penguatan inovasi nasional untuk mendukung kemandirian dan daya saing bangsa Indonesia. Tujuan lainnya untuk membangun iklim kondusif penguatan dan pengembangan inovasi sebagai outreach dari riset iptek dalam penciptaan nilai tambah secara komersiil, ekonomi dan sosial budaya secara berkelanjutan.
     
    “Penganugerahan ini diharapkan memberikan dorongan kepada para pelaku inovasi agar terpacu dalam mewujudkan ide kreatif dalam penciptaan nilai tambah, baik sebagai individu maupun melalui kemitraan dan kerjasama antar unsur inovasi,” kata Jumain di Jakarta, Rabu (19/7/2017).
     
    Menurut Jumain penyelenggaraan penganugerahan bagi karya inovasi nasional 2017, dilaksanakan dengan asas kebebasan akademik, partisipatif, keterbukaan, akuntabilitas, manfaat (komersial, ekonomi, dan sosial budaya), serta keberlanjutan.
     
    Hasil seleksi administratif dan sidang Tim Juri pada 13 Juli 2017 telah didapatkan lima besar calon penerima Anugerah Iptek untuk kategori pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, dan lembaga.
     
    Budhipura diberikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang berprestasi dalam pembinaan kabupaten dan kota dalam bentuk kebijakan, fasilitas sumber daya, maupun penciptaan iklim kondusif bagi pengembangan dan penguatan inovasi, sehingga menghasilkan inovasi dengan nilai tambah, dalam bentuk komersial, ekonomi dan sosial budaya. Calon penerima Budhipura adalah Pemprov Jawa Barat, Lampung, Riau, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.
     
    Budhipraja diberikan kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota atas prestasi inovasi yang menghasilkan nilai tambah, dalam bentuk komersial, ekonomi dan sosial budaya. Calon penerima Budhipraja adalah Kota Cimahi, Kota Magelang, Kabupaten Bogor, Kabupaten Pelalawan, dan Kabupaten Sragen.
     
    Widya Kridha diberikan kepada lembaga yang telah mendorong dan mendukung pembangunan inovasi di masyarakat. Calon penerima Widya Kridha yaitu Bandung Techno Park, Lembaga Swa Bina Prakasa, Pro Indonesia, Technopreneur Kitin Kitosan Indonesia, dan Visio Incubator.
     
    Selanjutnya para calon penerima akan melakukan pemaparan meliputi perencanaan, kapasitas SDM, infrastruktur, sarana prasarana dan metode kerja, budaya inovasi, sistem informasi dan dokumentasi, dan hasil inovasi di hadapan Tim Juri sebagai bagian dari proses seleksi untuk menetapkan pemenang Anugerah Iptek dan Inovasi Nasional pada 19 – 21 Juli 2017 di Ruang Rapat Gedung BPPT Lt 24 Jakarta.
     
     

    Umum

    Inilah Rekomendasi Hasil Rakernas Kemenristekdikti 2018
    Kamis, 18 Januari 2018 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat membuka Rakernas di Medan. Foto Fatimah Harahap/Kemenristekdikti   Technology-Indonesia.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas)...

    iklantechno
    Kolom
    Capaian Kinerja 3 Tahun Kemenristekdikti
    23/10/2017 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat menyampaikan Capaian Kinerja Selama 3 tahun Kemenristekdikti di Gedung Binagraha, Jakarta, Senin (23/10/2017). Foto Timeh Harahap/Kemeristekdikti   Technology-Indo [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Info Produk
    WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

    WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

    ...
    Senin, 03 Juni 2013 14:45

    Inaco Siap Hadapi Pasar Global ASEAN

    P...
    Minggu, 05 April 2015 14:09

    Wellcomm Hadirkan Pelapis Ponsel Ekslusif

     ...
    Sabtu, 12 September 2015 23:41
    Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

    Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

    ...
    Jumat, 04 Desember 2015 16:29
    Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

    Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

    ...
    Kamis, 10 Desember 2015 12:12
    Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

    Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

    ...
    Senin, 25 Januari 2016 23:07
    BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

    BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

    ...
    Senin, 01 Februari 2016 11:21
    Angket
    Artikel Apa Yang Anda Sukai?
     
    iklanmapiptek