Homepage
Resensi
article thumbnailIndeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia

  Judul Buku : Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia Penulis : Giyanto, Peter Mumby, Nurul Dhewani, Muhammad Abrar, dan Marindah Yulia Iswari Penerbit : Coremap-CTI, Pusat  [ ... ]


Artikel Lainnya
Advertorial
article thumbnailLomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

  Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


Artikel Lainnya

 

Lomba Penulisan dan Foto Iptek Hakteknas 2017

Penilaian Pengguna: / 0
JelekBagus 
alt
Technology-indonesia.com - Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Mapiptek) kembali mengadakan Lomba Penulisan, Foto, dan Apresiasi Media untuk Publikasi Inovasi Iptek dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-22 tahun 2017. 
 
Lomba tahun ini bertema “Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan” dengan subtema "Peran SDM dan Inovasi dalam Pembangunan Maritim Indonesia."  Lomba yang bisa diikuti oleh jurnalis, pewarta foto, maupun masyarakat umum ini memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah.
 
Dalam lomba ini khusus untuk juara pertama kategori Wartawan dan Penulis akan mendapat piala bergilir Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti).  Penyerahan hadiah rencananya akan dilaksanakan bertepatan dengan puncak peringatan Hakteknas pada 10 Agustus 2017, yang akan diadakan di Makassar, Sulawesi Selatan dan dihadiri Menristekdikti. 
 
Persyaratan Umum
1. Penerimaan naskah dan foto inovasi iptek paling akhir 17 Juli 2017.
2. Panitia berhak menggunakan karya tersebut untuk keperluan publikasi dan promosi pihak penyelenggara.
3. Keputusan dewan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
4. Naskah dan Foto Iptek dikirim ke :
PANITIA LOMBA PENULISAN, FOTO, APRESIASI MEDIA UNTUK PUBLIKASI INOVASI IPTEK - HAKTEKNAS 2017
SEKRETARIAT MAPIPTEK
Pressroom Gedung II BPPT Lantai Dasar
Jl. MH Thamrin No. 8 – Jakarta 10340
Email: Alamat surel ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya , Alamat surel ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya  
 
Persyaratan Khusus Lomba Penulisan Inovasi Iptek
1. Lomba Penulisan terbuka untuk wartawan dan penulis umum.
2. Naskah sudah harus dimuat di media massa cetak atau online maupun media kampus mulai 1 Agustus 2016 – 16 Juli 2017 dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba lain.
3. Peserta dapat mengirimkan lebih dari satu naskah disertai bukti pemuatan tulisan dan fotokopi artikel rangkap tiga, beserta fotokopi identitas (Kartu Pers/KTP/Kartu Mahasiswa).
 
Persyaratan Khusus Lomba Foto Inovasi Iptek
1. Lomba Penulisan terbuka untuk pewarta foto, masyarakat umum, maupun mahasiswa di seluruh Indonesia.
2. Untuk kategori pewarta foto, karya foto sudah harus dimuat di media massa cetak atau media online mulai 1 Agustus 2016 – 16 Juli 2017. 
3. Untuk kategori masyarakat umum/mahasiswa foto minimal sudah dimuat di blog/website pribadi mulai 1 Agustus 2016 – 16 Juli 2017.
4. Foto merupakan karya orisinil, dari kamera digital apa saja dan belum pernah diikutsertakan dalam lomba sejenis.
5. Foto yang diikutsertakan tidak diperkenankan menggunakan olah digital (digital imaging). Editing hanya diperbolehkan sebatas cropping, brightness contrast.
6. Foto yang diikutsertakan tidak mengandung unsur SARA dan pornografi.
7. Foto dicetak warna (color) ukuran 10R dan dikirim beserta softcopy dalam CD/Flashdisk. Di belakang foto ditulis identitas pengirim beserta judul foto.
8. Peserta dapat mengirimkan lebih dari satu foto iptek disertai bukti pemuatan foto tersebut di media massa cetak atau online, beserta fotokopi identitas (Kartu Pers/KTP). 
 
Poster Lomba bisa diunduh di sini
 
Selamat Berlomba!
 

Artikel Terkait

Umum

article thumbnail DRN Sampaikan Naskah Akademik untuk Undang-Undang Inovasi
Kamis, 23 November 2017 | Setiyo Bardono

Ketua Dewan Riset Nasional (DRN), Bambang Setiadi dalam Seminar Nasional bertema “Inovasi, Invensi, dan Komersialisasi Teknologi untuk Meningkatkan Daya Saing Nasional” di Hotel...

Review

article thumbnail Dibalik Musibah Uji Coba Roket Kendali Lumajang
Rabu, 03 Februari 2010

  Minggu lalu, terbetik berita salah satu roket uji coba milik konsorsium dibawah Kementerian Riset dan Teknologi di wilayah Lumajang, Jawa Timur melenceng dari sasaran. Para wakil konsorsium yang...

 
iklantechno
Kolom
article thumbnailMenristek Dikti: Penelitian Harus Dirasakan Masyarakat
20/08/2015 | Dedi Junaedi

Dalam kunjungan kerja ke Jember,  Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek-Dikti) Prof Muhammad Nasir mengharapkan agar hasil-hasil penelitian di Indonesia  bisa berdampak baik dan m [ ... ]


Artikel Lainnya
Info Produk
Angket
Artikel Apa Yang Anda Sukai?
 
iklanmapiptek