Homepage
Tanya Jawab
Hakteknas 2017, Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan
25/04/2017

Jakarta - technology-indonesia.com - Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) tahun i [ ... ]


Lainnya
    Resensi
    Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia
    22/11/2017

      Judul Buku : Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia Penulis : Giyanto, Peter Mumby, Nurul Dhewani, Muhammad Abrar, dan Marindah Yulia Iswari Penerbit : Coremap-CTI, Pusat  [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Advertorial
    Lomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

      Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


    Artikel Lainnya

     

    Berkat SNI, Kanaba Percaya Diri Tembus Pasar Global

    Penilaian Pengguna: / 0
    JelekBagus 
    alt
    Mesin Laundry Kanaba saat mengikuti Clean & Laundry Expo 2017 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta pada Jumat (24/03/2017). Foto Humas BSN
     
     
    Technology-indonesia.com - Penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) memberi jaminan dan rasa aman bagi sebuah produk untuk menembus pasar global. Hal tersebut dirasakan Direktur UD. Hari Mukti Teknik, Ashari yang karya dan kerja kerasnya merakit mesin laundry dan mesin pengering Kanaba meraih sertifikat SNI. Kini, UD. Hari Mukti Teknik makin percaya diri meluaskan pasar ke skala internasional.  
     
    Produk KANABA sudah digunakan di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Papua dan Timor Leste. KANABA membuktikan bahwa sertifikasi SNI dapat membuka peluang pangsa pasar baru bagi mesin laundry untuk menembus pasar nasional dan global. Target pasaran mesin ini adalah rumah sakit, hotel, pabrik garmen dan usaha laundry profesional. 
     
    Pembinaan penerapan SNI oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN), sangat membantu mengarahkan usahanya dalam melakukan proses produksi yang teratur, tersistematis sehingga produknya aman dan bermutu. SNI yang diterapkan oleh UD. Hari Mukti Teknik untuk Kanaba adalah SNI ISO 9001:2015, SNI IEC 60335-11, dan SNI ISO 10472-6. 
     
    Selama ini, ada anggapan di kalangan UMKM bahwa meraih SNI sulit. Anggapan ini ditepis Ashari. Proses meraih sertifikasi SNI dirasa mudah. “Ikuti aturannya, penuhi prosedurnya, Insya Allah cepat,” ujar Ashari dalam Clean & Laundry Expo 2017 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta pada Jumat (24/03/2017). Ajang ini merupakan salah satu kesempatan bagi UD. Hari Mukti Teknik untuk meluaskan pasar ke skala internasional.  
     
    Menurut Ashari, kunci keberhasilan meraih sertifikasi SNI ialah komitmen. “Asal disertai komitmen dan konsistensi, UMKM pun bisa meraih SNI dan memenangkan pasar di dunia usaha” tegasnya. Dengan menerapkan SNI, kini ia dan anak buahnya mampu menjaga produktivitas perusahaan. Selain itu, produknya juga lebih diterima pasar. “Ketika belum ada sertifikat SNI, konsumen masih banyak menanyakan spesifikasi mesin laundry KANABA. Sekarang setelah ada SNI, konsumen langsung percaya,” kata Ashari. 
     
    Ashari menyatakan keyakinannya untuk merebut pangsa pasar yang lebih besar di event-event selanjutnya. “Kami yakin, dengan terus menerapkan SNI, tahun depan kami dapat mengikuti ajang pameran internasional lagi, dan mampu merebut 50% pasar domestik,” lanjutnya. 
     
    Dalam kesempatan terpisah, Kepala Bidang Pemasyarakatan Standar BSN, Nur Hidayati menyatakan untuk meningkatkan daya saing produk lokal ke tingkat nasional dan global, BSN membina UMKM dalam penerapan SNI. BSN mendampingi UMKM dalam penyiapan sistem mutu, penataan proses produksi, pengujian produk, dan fasilitasi sertifikasi SNI. 
     
    UD. Hari Mukti Teknik merupakan salah satu UMKM yang telah dibina BSN dan menjadi role model dalam penerapan SNI. UMKM sebagai pahlawan perekonomian bangsa harus terus bangkit dan semangat untuk mampu berkompetisi di tingkat global dengan penerapan standar. “Menerapkan standar tidak sulit, asalkan mau belajar, ulet, dan berkomitmen untuk maju,” pungkasnya.
     
     
     

    Umum

    Inilah SNI Wajib untuk Mainan Anak
    Selasa, 23 Januari 2018 | Setiyo Bardono

    Jakarta, Technology-Indonesia.com - Badan Standardisasi Nasional (BSN) menetapkan beberapa Standar Nasional Indonesia (SNI)  tentang Mainan Anak. Sebagian SNI Mainan Anak...

    iklantechno
    Kolom
    Capaian Kinerja 3 Tahun Kemenristekdikti
    23/10/2017 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat menyampaikan Capaian Kinerja Selama 3 tahun Kemenristekdikti di Gedung Binagraha, Jakarta, Senin (23/10/2017). Foto Timeh Harahap/Kemeristekdikti   Technology-Indo [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Info Produk
    WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

    WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

    ...
    Senin, 03 Juni 2013 14:45

    Inaco Siap Hadapi Pasar Global ASEAN

    P...
    Minggu, 05 April 2015 14:09

    Wellcomm Hadirkan Pelapis Ponsel Ekslusif

     ...
    Sabtu, 12 September 2015 23:41
    Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

    Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

    ...
    Jumat, 04 Desember 2015 16:29
    Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

    Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

    ...
    Kamis, 10 Desember 2015 12:12
    Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

    Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

    ...
    Senin, 25 Januari 2016 23:07
    BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

    BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

    ...
    Senin, 01 Februari 2016 11:21
    Angket
    Artikel Apa Yang Anda Sukai?
     
    iklanmapiptek