Homepage
Tanya Jawab
Hakteknas 2017, Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan
25/04/2017

Jakarta - technology-indonesia.com - Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) tahun i [ ... ]


Lainnya
    Resensi
    Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia
    22/11/2017

      Judul Buku : Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia Penulis : Giyanto, Peter Mumby, Nurul Dhewani, Muhammad Abrar, dan Marindah Yulia Iswari Penerbit : Coremap-CTI, Pusat  [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Advertorial
    Lomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

      Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


    Artikel Lainnya

     

    SNI Award Dorong Industri Tingkatkan Penerapan SNI

    Penilaian Pengguna: / 0
    JelekBagus 

    alt

    Kepala BSN, Bambang Prasetya saat membuka  Gathering SNI Award 2017 pada Rabu (15/3/2017) di Jakarta (Foto Humas BSN)
     
    Jakarta, technology-indonesia.com - Badan Standardisasi Nasional (BSN) akan kembali menganugerahkan SNI AWARD bagi perusahaan/organisasi yang dinilai paling baik dan konsisten dalam menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI). Penghargaan bergengsi yang digelar sejak 2005 ini akan diserahkan pada rangkaian acara Bulan Mutu Nasional, November 2017.
     
    SNI  Award sebagai bagian  dari  upaya pemerintah  dalam  menstimulasi  peningkatan penerapan SNI, semakin tahun semakin diminati oleh perusahaan/organisasi. Selain bangga bisa mengikuti ajang berskala nasional ini, penerima SNI AWARD mendapatkan berbagai keuntungan yang diberikan oleh pemerintah.
     
    Kepala Biro Hukum, Organisasi, dan Humas BSN, Budi Rahardjo menerangkan peserta SNI Award akan mendapat kesempatan untuk mendapatkan umpan balik yang bermanfaat untuk peningkatan kinerja perusahaan dan meningkatkan kompetensi di bidang penerapan SNI.
     
    “Dengan kata lain peserta mendapat 'audit eksternal' gratis dari BSN untuk meningkatkan kinerja organisasi. Jika organisasi mendatangkan sendiri auditor eksternal maka akan menghabiskan biaya yang tidak sedikit,”ujar Budi di sela-sela acara Gathering SNI Award 2017 pada Rabu (15/3/2017) di Jakarta.
     
    Selain itu, para penerima SNI Award 2017 akan mendapatkan berbagai keuntungan diantaranya dipromosikan oleh BSN di berbagai media massa konvensional maupun media sosial serta menjadi role model yang akan diundang di berbagai acara. Penerima penghargaan juga akan menjadi prioritas bagi perusahaan/organisasi untuk dikunjungi Kepala BSN serta media massa yang akan meliput profil perusahaan/organisasi, dan berbagai keuntungan lainnya.
     
    SNI Award tahun ini, lanjut Budi, akan diberikan pada perusahaan/organisasi yang terbagi dalam 10 kategori. Peserta SNI Award nantinya diminta memenuhi persyaratan yang ditentukan serta mengikuti proses audit dan assesmen. 
     
    Sebagai proses akhir, dewan juri  akan menilai dan memutuskan siapa yang berhak menerima  Trophy SNI  Award peringkat  Platinum, Emas, Perak, atau Perunggu. Dewan juri diketuai pakar ekonomi Rhenald Kasali dan beranggotakan para pakar wakil dari pemerintah, industri, asosiasi, dan perguruan tinggi. Penerima penghargaan SNI Award yang 3 tahun berturut-turut mampu mempertahankan peringkat platinum akan diberikan Penghargaan Khusus. 
     
    “Melalui   SNI   Award diharapkan  produsen, konsumen  dan  masyarakat umum  semakin  menghargai  aspek  mutu, dan  memahami  perlunya  berpartisipasi  aktif  dalam  pengembangan  dan penggunaan SNI sebagai referensi penyediaan dan permintaan pasar,” ujarnya.
     
    Pada kesempatan tersebut, Budi mengajak perusahaan/organisasi di Indonesia untuk segera mendaftarkan diri menjadi peserta SNI Award 2017.
     

    Umum

    Inilah Rekomendasi Hasil Rakernas Kemenristekdikti 2018
    Kamis, 18 Januari 2018 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat membuka Rakernas di Medan. Foto Fatimah Harahap/Kemenristekdikti   Technology-Indonesia.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas)...

    iklantechno
    Kolom
    Capaian Kinerja 3 Tahun Kemenristekdikti
    23/10/2017 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat menyampaikan Capaian Kinerja Selama 3 tahun Kemenristekdikti di Gedung Binagraha, Jakarta, Senin (23/10/2017). Foto Timeh Harahap/Kemeristekdikti   Technology-Indo [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Info Produk
    WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

    WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

    ...
    Senin, 03 Juni 2013 14:45

    Inaco Siap Hadapi Pasar Global ASEAN

    P...
    Minggu, 05 April 2015 14:09

    Wellcomm Hadirkan Pelapis Ponsel Ekslusif

     ...
    Sabtu, 12 September 2015 23:41
    Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

    Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

    ...
    Jumat, 04 Desember 2015 16:29
    Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

    Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

    ...
    Kamis, 10 Desember 2015 12:12
    Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

    Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

    ...
    Senin, 25 Januari 2016 23:07
    BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

    BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

    ...
    Senin, 01 Februari 2016 11:21
    Angket
    Artikel Apa Yang Anda Sukai?
     
    iklanmapiptek