Homepage
Resensi
article thumbnailSejarah Panjang Pengamatan Cuaca di Indonesia

Judul Buku : BMKG, 70 Tahun Melayani Masyarakat Penulis : Tim Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Penerbit : BMKG bekerjasama dengan MAPIPTEK Tebal : viii + 206 halam [ ... ]


Artikel Lainnya
Advertorial
article thumbnailLomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

  Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


Artikel Lainnya

 

SNI Award Dorong Industri Tingkatkan Penerapan SNI

Penilaian Pengguna: / 0
JelekBagus 

alt

Kepala BSN, Bambang Prasetya saat membuka  Gathering SNI Award 2017 pada Rabu (15/3/2017) di Jakarta (Foto Humas BSN)
 
Jakarta, technology-indonesia.com - Badan Standardisasi Nasional (BSN) akan kembali menganugerahkan SNI AWARD bagi perusahaan/organisasi yang dinilai paling baik dan konsisten dalam menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI). Penghargaan bergengsi yang digelar sejak 2005 ini akan diserahkan pada rangkaian acara Bulan Mutu Nasional, November 2017.
 
SNI  Award sebagai bagian  dari  upaya pemerintah  dalam  menstimulasi  peningkatan penerapan SNI, semakin tahun semakin diminati oleh perusahaan/organisasi. Selain bangga bisa mengikuti ajang berskala nasional ini, penerima SNI AWARD mendapatkan berbagai keuntungan yang diberikan oleh pemerintah.
 
Kepala Biro Hukum, Organisasi, dan Humas BSN, Budi Rahardjo menerangkan peserta SNI Award akan mendapat kesempatan untuk mendapatkan umpan balik yang bermanfaat untuk peningkatan kinerja perusahaan dan meningkatkan kompetensi di bidang penerapan SNI.
 
“Dengan kata lain peserta mendapat 'audit eksternal' gratis dari BSN untuk meningkatkan kinerja organisasi. Jika organisasi mendatangkan sendiri auditor eksternal maka akan menghabiskan biaya yang tidak sedikit,”ujar Budi di sela-sela acara Gathering SNI Award 2017 pada Rabu (15/3/2017) di Jakarta.
 
Selain itu, para penerima SNI Award 2017 akan mendapatkan berbagai keuntungan diantaranya dipromosikan oleh BSN di berbagai media massa konvensional maupun media sosial serta menjadi role model yang akan diundang di berbagai acara. Penerima penghargaan juga akan menjadi prioritas bagi perusahaan/organisasi untuk dikunjungi Kepala BSN serta media massa yang akan meliput profil perusahaan/organisasi, dan berbagai keuntungan lainnya.
 
SNI Award tahun ini, lanjut Budi, akan diberikan pada perusahaan/organisasi yang terbagi dalam 10 kategori. Peserta SNI Award nantinya diminta memenuhi persyaratan yang ditentukan serta mengikuti proses audit dan assesmen. 
 
Sebagai proses akhir, dewan juri  akan menilai dan memutuskan siapa yang berhak menerima  Trophy SNI  Award peringkat  Platinum, Emas, Perak, atau Perunggu. Dewan juri diketuai pakar ekonomi Rhenald Kasali dan beranggotakan para pakar wakil dari pemerintah, industri, asosiasi, dan perguruan tinggi. Penerima penghargaan SNI Award yang 3 tahun berturut-turut mampu mempertahankan peringkat platinum akan diberikan Penghargaan Khusus. 
 
“Melalui   SNI   Award diharapkan  produsen, konsumen  dan  masyarakat umum  semakin  menghargai  aspek  mutu, dan  memahami  perlunya  berpartisipasi  aktif  dalam  pengembangan  dan penggunaan SNI sebagai referensi penyediaan dan permintaan pasar,” ujarnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Budi mengajak perusahaan/organisasi di Indonesia untuk segera mendaftarkan diri menjadi peserta SNI Award 2017.
 

Artikel Terkait

Umum

article thumbnail Ecodome, Wahana Baru di Kebun Raya Bogor
Rabu, 15 November 2017 | Setiyo Bardono

Ecodome, wahana baru di Kebun Raya Bogor (Foto Humas LIPI)   Technology-Indonesia.com - Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (PKT...

Review

article thumbnail Dibalik Musibah Uji Coba Roket Kendali Lumajang
Rabu, 03 Februari 2010

  Minggu lalu, terbetik berita salah satu roket uji coba milik konsorsium dibawah Kementerian Riset dan Teknologi di wilayah Lumajang, Jawa Timur melenceng dari sasaran. Para wakil konsorsium yang...

 
iklantechno
Kolom
article thumbnailMembumikan Jembatan Teleportasi Einstein-Rosen
21/08/2015 | Dedi Junaedi

Seperti kisah di novel fiksi ilmiah, ahli fisika kini berusaha merakit sebuah ‘lubang cacing’ (wormhole) magnetik untuk menjadi wahana transportasi ajaib. Menggunakan teori ‘jembatan Einstein-Ro [ ... ]


Artikel Lainnya
Info Produk
Angket
Artikel Apa Yang Anda Sukai?
 
iklanmapiptek