Homepage
Tanya Jawab
Hakteknas 2017, Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan
25/04/2017

Jakarta - technology-indonesia.com - Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) tahun i [ ... ]


Lainnya
    Resensi
    Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia
    22/11/2017

      Judul Buku : Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia Penulis : Giyanto, Peter Mumby, Nurul Dhewani, Muhammad Abrar, dan Marindah Yulia Iswari Penerbit : Coremap-CTI, Pusat  [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Advertorial
    Lomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

      Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


    Artikel Lainnya

     

    LIPI – Intel Indonesia Gelar Innovation Workshop 2016

    Penilaian Pengguna: / 0
    JelekBagus 

    JAKARTA - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bekerja sama dengan Intel Indonesia menggelar  Innovation Workshop 2016 bagi siswa SMA se-Jabodetabek pada 16-17 Juni 2016. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya percepatan menanamkan kemampuan inovasi sejak dini dari usia sekolah.

    Sekretaris Utama LIPI, Siti Nuramaliati Prijono mengatakan daya saing ekonomi bangsa salah satunya dipengaruhi oleh pemanfaatan ilmu pengetahuan yang mendorong inovasi sejak usia belia. Inovasi menjadi kunci dan acuan untuk memberikan solusi terkait permasalahan nasional.

    “Dari sisi inovasi, peran LIPI saat ini adalah menstimulasi generasi muda agar berinovasi untuk menghasilkan sesuatu yang baru dan berguna bagi masyarakat,” ujar Siti dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (16/6/2016).

    Menurut Siti, upaya mendorong inovasi teknologi di kalangan remaja telah dilakukan sejak lama dengan menggandeng berbagai pihak. “LIPI dengan Intel Indonesia telah bekerja sama sejak 2010. Kami mendorong inovasi lewat berbagai kegiatan kompetisi ilmiah dan beragam workshop bagi para remaja,” tutur Siti.

    Penyelenggaraan Innovation Workshop 2016 bertujuan merangsang ketertarikan remaja pada Iptek dan inovasi. Peserta yang ditargetkan berjumlah 150 pelajar SMA se-Jabodetabek akan dibekali beragam materi, seperti Pelatihan Coding Lanjut, Pelatihan Making, dan Pelatihan Lego Robotics.

    Materi pelatihan ini bertujuan memberi gambaran pada pelajar agar mengenal teknologi informasi dalam aktivitas coding dan making dengan pendekatan kreatif. Setiap materi dipaparkan langsung oleh instruktur dari Intel Indonesia, Coding Indonesia, dan SmartLAB United States Agency for International Development (USAID).

    Harry K Nugraha, Country Manager Intel Indonesia mengungkapkan, pihaknya selalu mendukung kegiatan yang mendorong generasi muda untuk berinovasi. “Intel percaya bahwa teknologi merupakan faktor penting dalam inovasi dan membantu membuat pengalaman yang paling menakjubkan dari masa depan terjadi, dengan memperluas batas-batas teknologi untuk membuat produk dan pengalaman yang sebelumnya hanya terbayangkan menjadi kenyataan,” katanya.

    Menurut Harry, dengan kemampuan dan teknologi mutakhir di bidang komputasi, pihak Intel terus bekerja sama dengan industri untuk mendukung pengembangan inovasi serta ekosistem lokal untuk mengeksplorasi manfaat perangkat pintar dan terhubung untuk menata masa depan yang lebih baik.

    Sementara itu, Kepala Biro Kerja sama, Hukum dan Humas LIPI, Nur Tri Aries Suestiningtyas menuturkan, penyelenggaraan Innovation Workshop 2016 merupakan bentuk tanggung jawab LIPI dalam mendorong generasi muda agar lebih kreatif berinovasi. LIPI sudah cukup lama menjalin kerja sama dengan sektor swasta sebagai partner dalam membina dan mendorong minat generasi muda dalam Iptek dan inovasi.

    Kerja sama tersebut, diharapkan dapat memunculkan inovator muda Indonesia yang nantinya menjadi motor kemajuan bangsa di masa depan. “Indonesia memiliki peluang inovasi yang melimpah. Faktor yang menentukan produktivitas bangsa bukan hanya pada sektor sumber daya manusia dan modal sosial. Peningkatan inovasi dan teknologi tepat guna juga penting,” pungkasnya.

     

     

     

    Umum

    Inilah Rekomendasi Hasil Rakernas Kemenristekdikti 2018
    Kamis, 18 Januari 2018 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat membuka Rakernas di Medan. Foto Fatimah Harahap/Kemenristekdikti   Technology-Indonesia.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas)...

    iklantechno
    Kolom
    Capaian Kinerja 3 Tahun Kemenristekdikti
    23/10/2017 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat menyampaikan Capaian Kinerja Selama 3 tahun Kemenristekdikti di Gedung Binagraha, Jakarta, Senin (23/10/2017). Foto Timeh Harahap/Kemeristekdikti   Technology-Indo [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Info Produk
    WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

    WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

    ...
    Senin, 03 Juni 2013 14:45

    Inaco Siap Hadapi Pasar Global ASEAN

    P...
    Minggu, 05 April 2015 14:09

    Wellcomm Hadirkan Pelapis Ponsel Ekslusif

     ...
    Sabtu, 12 September 2015 23:41
    Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

    Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

    ...
    Jumat, 04 Desember 2015 16:29
    Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

    Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

    ...
    Kamis, 10 Desember 2015 12:12
    Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

    Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

    ...
    Senin, 25 Januari 2016 23:07
    BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

    BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

    ...
    Senin, 01 Februari 2016 11:21
    Angket
    Artikel Apa Yang Anda Sukai?
     
    iklanmapiptek