Homepage
Resensi
article thumbnailSejarah Panjang Pengamatan Cuaca di Indonesia

Judul Buku : BMKG, 70 Tahun Melayani Masyarakat Penulis : Tim Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Penerbit : BMKG bekerjasama dengan MAPIPTEK Tebal : viii + 206 halam [ ... ]


Artikel Lainnya
Advertorial
article thumbnailLomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

  Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


Artikel Lainnya

 

BPPT Mengganti Empat Deputi

Penilaian Pengguna: / 2
JelekBagus 

BPPTJakarta : Empat pejabat Kedeputian Badan Pengkajian Penerapan Teknologi  (BPPT) diganti. Pelantikan keempat deputi baru dilakukan Rabu (16/6) oleh Kepala BPPT Dr. Ir. Marzan T. Iskandar.

Empat Deputi baru yang dilantik, yaitu Ridwan Djamaluddin menjabat Deputi Bidang Teknologi Pengembangan Sumber Daya Alam menggantikan Prof Dr Jana T. Anggadiredja.

Dr. Ir. Listyani Wijayanti menjabat Deputi Bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi menggantikan Dr Wahono Sumaryono, Apt, APU.

Deputi Bidang Pengkajian Kebijakan Teknologi yang semula dijabat  Utama H Padmadinata digantikan oleh Dr. Ir. Tatang Akhmad Taufik. MSc.

Sementara itu, Dr. Ir. Unggul Priyanto, MSc tetap menjabat seagai Deputi Teknologi Informasi, Energi dan Material. Sedangkan, Pelaksana Tugas Harian Deputi Bidang Teknologi Rancang Bangun dan Rekayasa  dijabat Iskandarsyah.

“Tidak perlu menunggu masa pensiun untuk pergantian pejabat di BPPT,” ujar Marzan T Iskandar saat dimintai keterangan usai pelantikan di Jakarta. Pergantian deputi, lanjut dia, untuk memberikan suasana kerja baru sekaligus regenerasi kepemimpinan di lingkungan BPPT.

Dalam jangka waktu dekat, BPPT akan memprioritaskan kebijakan, diantaranya bidang energi pada teknologi pembangkit panas bumi. Sedangkan, bidang teknologi informasi akan difokuskan pada e-KTP dan e-voting. Sementara, kebijakan teknologi, lanjut Marzan, akan diarahkan untuk menyusun implementasi kerangka kerja inovasi nasional dan daerah.

 

 

 

Umum

article thumbnail Ecodome, Wahana Baru di Kebun Raya Bogor
Rabu, 15 November 2017 | Setiyo Bardono

Ecodome, wahana baru di Kebun Raya Bogor (Foto Humas LIPI)   Technology-Indonesia.com - Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (PKT...

Review

article thumbnail Kembali Menanti Energi Alternatif
Jumat, 19 Maret 2010

Hal itu, lanjut dia, semakin menaikkan ketergantungan Indonesia kepada BBM  untuk sektor transportasi. "Padahal, sekitar 60 persen BBM diserap sektor transportasi," ujarnya.

 
iklantechno
Kolom
article thumbnailAkselerasi Menuju Swasembada Kedelai
21/05/2015 | Dedi Junaedi

Dalam waktu tiga tahun, Pemerintahan Jokowi-JK berkomitmen untuk mengejar target swasembada pangan. Khususnya untuk tiga komoditas: beras, jagung, dan kedelai. Swasembada pangan, menurut Wapres JK,   [ ... ]


Artikel Lainnya
Info Produk
Angket
Artikel Apa Yang Anda Sukai?
 
iklanmapiptek