Homepage > Bencana > Sistem Peringatan Dini > BNPB Menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Kebencanaan
Tanya Jawab
Hakteknas 2017, Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan
25/04/2017

Jakarta - technology-indonesia.com - Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) tahun i [ ... ]


Lainnya
    Resensi
    Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia
    22/11/2017

      Judul Buku : Indeks Kesehatan Terumbu Karang di Indonesia Penulis : Giyanto, Peter Mumby, Nurul Dhewani, Muhammad Abrar, dan Marindah Yulia Iswari Penerbit : Coremap-CTI, Pusat  [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Advertorial
    Lomba Fotografi Kiprah 50 Tahun LIPI

      Technology-Indonesia.com - Memperingati 50 tahun kiprah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk bangsa, LIPI bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi [ ... ]


    Artikel Lainnya

     

    Data Pengunjung
    Registered users : 5
    Online : 1843
    Guest : 1844
    Members : 0

    BNPB Menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Kebencanaan

    Penilaian Pengguna: / 0
    JelekBagus 
    bencana-alam

    Undang-Undang Nomor 24 tahun 2007 tentang Penanggulangan bencana menyebutkan bahwa informasi merupakan unsur penting dalam kegiatan penanggulangan bencana. Hal tersebut menyiratkan bahwa penanggulangan bencana tidak semata-mata tanggung jawab pemerintah, melainkan juga melibatkan partisipasi aktif masyarakat.

    Salah satunya adalah peran penting pers dalam mempublikasikan penanganan bencana. Karena itu dalam rangka mensosialisasikan penanganan bencana dan meningkatkan kemitraan dengan insan pers dan masyarakat luas, Pusat Data Informasi dan Humas BNPB akan melaksanakan lomba karya tulis tentang kebencanaan.

    Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan penyebaran informasi kebencanaan, dan mensosialisasikan masalah bencana dan pencegahan atau antisipasinya dalam berbagai bidang kehidupan manusia. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menggugah dan mengembangkan minat menulis tentang masalah bencana.

    Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada semua pihak terkait dengan berbagai informasi, aspirasi, dan opini yang berkembang di masyarakat tentang penanggulangan bencana. Sehingga diharapkan menjadi lebih peduli terhadap upaya-upaya untuk mengurangi resiko bencana.

    Peserta lomba dapat memilih salah satu tema lomba yaitu meningkatkan pengetahuan untuk membangun kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana, Upaya pengurangan resiko menekan dampak negatif bencana, dan meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat untuk membangun ketangguhan bangsa dalam menghadapi bencana.

    Lomba ini terbuka untuk wartawan dan masyarakat umum. Naskah sudah harus diterbitkan di media massa mulai 01 Desember 2010 - 15 September 2011. Peserta dapat mengirimkan lebih dari satu materi publikasi, berupa kliping tulisan dengan fotokopi rangkap tiga. Panitia berhak menggunakan karya tersebut untuk keperluan publikasi dan promosi. Batas akhir penerimaan naskah 16 September 2011.

    Naskah beserta fotokopi tanda pengenal/KTP dikirimkan ke Panitia Lomba Karya Kebencanaan, Pusdatin Humas Gedung BNPB Lt. IV, Jl. Ir. H. Djuanda No. 36, Jakarta 10120. Untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi telepon 021-3442734, 3442985, dan 3443079. Atau mengirim email ke Alamat surel ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya dan Alamat surel ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya .

    Pengumuman pemenang dan pemberian penghargaan akan dilakukan pada Oktober 2011. BNPB menyediakan hadiah berupa sertifikat dan uang tunai yaitu Juara I Rp 10 juta, Juara II Rp 8 juta, dan Juara III Rp 6 juta.  Untuk juara Harapan I dan II masing-masing berhak mendapatkan uang Rp 4 juta dan Rp 3 juta.
     

    Umum

    Inilah Rekomendasi Hasil Rakernas Kemenristekdikti 2018
    Kamis, 18 Januari 2018 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat membuka Rakernas di Medan. Foto Fatimah Harahap/Kemenristekdikti   Technology-Indonesia.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas)...

    iklantechno
    Kolom
    Capaian Kinerja 3 Tahun Kemenristekdikti
    23/10/2017 | Setiyo Bardono

    Menristekdikti saat menyampaikan Capaian Kinerja Selama 3 tahun Kemenristekdikti di Gedung Binagraha, Jakarta, Senin (23/10/2017). Foto Timeh Harahap/Kemeristekdikti   Technology-Indo [ ... ]


    Artikel Lainnya
    Profil Peneliti
    Basuki Hadimuljono: Infrastruktur Handal Kunci Utama Daya Saing
    05/08/2017

      Jakarta, Technology-Indonesia.com - Infrastruktur yang handal merupakan kunci utama dalam daya saing Indonesia. Penempatan infrastruktur dalam posisi sentral kebijakan pembangunan nasio [ ... ]


    Profil Peneliti Lainnya
      LOMBA UNTUK JURNALIS

      Info Produk
      WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

      WL-330NUL, Router Terkecil di Dunia dari ASUS

      ...
      Senin, 03 Juni 2013 14:45

      Inaco Siap Hadapi Pasar Global ASEAN

      P...
      Minggu, 05 April 2015 14:09

      Wellcomm Hadirkan Pelapis Ponsel Ekslusif

       ...
      Sabtu, 12 September 2015 23:41
      Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

      Piagio Terus Gali Pasar Indonesia

      ...
      Jumat, 04 Desember 2015 16:29
      Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

      Wellcomm Shop Merambah Pulau Lombok

      ...
      Kamis, 10 Desember 2015 12:12
      Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

      Plantronic Smartwearable Teman Beragam Aktivitas

      ...
      Senin, 25 Januari 2016 23:07
      BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

      BIPBIP, Jam Tangan Pintar Pelindung Buah Hati

      ...
      Senin, 01 Februari 2016 11:21
      Angket
      Artikel Apa Yang Anda Sukai?
       
      iklanmapiptek